279 Napi Lapas Bengkalis Terima Remisi

Selasa, 12 Juni 2018 11:34:00
BAGIKAN:
Net - Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - 279 orang narapidana (Napi) di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis dipastikan menerima pemotongan masa hukuman atau remisi Lebaran Idul Fitri 1439 H/2018.

Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis, Agus Pritiatno mengatakan, warga binaan di Lapas IIA Bengkalis akan mendapatkan remisi. Sebelumnya, 279 orang memenuhi syarat untuk memperoleh remisi tersebut diusulkan, kemudian sudah disetujui oleh Kementerian Hukum dan HAM.

"Insyaa Allah, remisi itu turun saat Idul Fitri nantinya. Sudah disetujui oleh Kemenkum HAM," ungkap Agus Pritiatno kepada wartawan, Sabtu (9/6/18).

Di bagian lain, selama Lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M mendatang, Lapas Kelas IIA Bengkalis disampaikan Agus jyga akan langsung melakukan kegiatan open house selama empat hari berturut-turut khusus untuk keluarga warga binaan.

"Selama pelaksanaannya nanti kita sudah membuat tim khusus, terdiri dari petugas Lapas dan dibantu oleh aparat TNI dan kepolisian. Antisipasi membludaknya keluarga warga binaan yang hadir, di Lapas juga akan di pasang tenda," katanya lagi.

Sementara itu, selama Ramadhan 1439 H/2018 M, Lapas IIA Bengkalis, selain memiliki santri, pihak Lapas juga mengadakan pesantren kilat bagi warga binaan yang beragama Islam selama 10 hari.

Kegiatan pesantren kilat dilakukan dimulai dari pukul 09.00-12.00 WIB, waktu Dzuhur untuk kegiatan pengajian dan tausiah, bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan beberapa yayasan Islam di Kabupaten Bengkalis.

Disamping itu, untuk kegiatan di malam harinya, melaksanakan Sholat Terawih berjamaah, dengan secara bergilir blok tahanan.

"Untuk setiap malam warga binaan yang mengikuti Terawih bersama sekitar 400-an orang," katanya lagi. Usai melaksanakan Sholat Terawih, dilanjutkan dengan pengajian seperti Tadarus AlQuran bersama 60 orang santri yang sudah berjalan.

"Jadi untuk sementara ini, kami sedang berpikir, bagaimana para warga binaan dijadikan santri. Karena melihat antusiasme untuk menjadi santri semakin bertambah," pungkasnya.

Editor: Iwan Iswandi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ayah Gagahi Anak Kandung, Jaksa Brngkalis Tuntut 20 Tahun Penjara

    RIAUPEMBARUAN.COM - JA Bin Karnaen (47) terdakwa kasus pencabulan terhadap anak kandungnya sendiri yang terjadi di Kabupate

  • Pria Asal Dumai Ditemukan Membusuk di Perumahan Kantor Camat Bantan, Bengkalis

    RIAUPEMBARUAN.COM - Innalillahi wainnaa ilaihi rooji'un, sesosok mayat ditemukan di salah satu rumah dinas di kompleks

  • Heboh, Warga Siak Kecil Bengkalis Temukan Bayi Terbungkus Plastik

    RIAUPEMBARUAN.COM - Warga Desa Sungai Siput, Kecamatan Siakkecil, Kabupaten Bengkalis mendadak heboh dan geger. Seorang bay

  • 1.348 Ekor Hewan Penular Rabies di Bengkalis Divaksinasi

    RIAUPEMBARUAN.COM - Dari target 2.000 ekor yang diberikan vaksinasi pada kegiatan Hari Rabies Sedunia 2018 serentak mulai d

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker