• Home
  • Bengkalis
  • Istri Terpidana Mati Narkotika di Bengkalis Mengaku Menyerahkan Rp200 Juta Pada Oknum Wartawan

Istri Terpidana Mati Narkotika di Bengkalis Mengaku Menyerahkan Rp200 Juta Pada Oknum Wartawan

Jumat, 24 November 2017 15:52:00
BAGIKAN:
Riauterkinicom
Heri Kusnadi alias Eri Jeck dituntut pidana mati oleh JPU Kejari Bengkalis sidang di PN Bengkalis.

RIAUPEMBARUAN.COM - Tati, istri Heri Kusnadi alias Eri Jeck terdakwa bandar narkoba 40 kilogram (Kg) sabu dan ratusan ribuan ekstasi sedang dituntut pidana mati oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis mengaku telah menitipkan uang sebesar Rp200 juta kepada oknum wartawan dengan dalih untuk "mengurus" suaminya.

Uang ratusan tersebut terang-terangan disampaikan Tati ketika ditemui sejumlah wartawan usai sidang pembacaan nota pembelaan terhadap suaminya, Kamis (23/11/17) kemarin oleh Penasehat Hukum (PH), Windrayanto, SH di PN Bengkalis.

Kepada sejumlah wartawan Tati mengaku sudah tertipu dengan ulah oknum yang mengaku wartawan disebut-sebut berinisial Al karena berjanji membantu suaminya dari jeratan hukuman pidana mati.

"Aku kasih dia duet, karena dia janji mau bantu aku untuk selesaikan kasus abang (suaminya, red). Dia bilang aku bantu kak, siapkan aja dana sekian, duet itu langsung ku serahkan ke dia, malah dianya hilang," ungkapnya.

Pemberian uang Rp200 juta itu, terang Tati ada bukti berupa kwitansi dengan isinya tentang titipan sementara. Selain itu dia punya saksi waktu uang diserahkan kepada oknum wartawan A itu.

"Aku ada bukti, aku pakai kwintansi sama dia. Janjinya, untuk meminimalisirlah (hukuman, red) namun nyatanya tidak ada. Tapi dia malah bohonginya aku," katanya dengan wajah tampak geram didampingi salah seorang saudara perempuannya.

Sebelumnya, terdakwa Heri Kusnadi alias Eri Jack dituntut JPU dengan hukuman pidana mati. Menurut JPU Ero Jeck dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan pemufakatan jahat dan kepemilikan narkoba seberat 40 kilogram dan ratusan ribuan pil ekstasi.

Penangkapan Eri Jeck dilakukan aparat kepolisian merupakan pengembangan setelah mengamankan dua kurir Zulfadli dan Aldo di Koto Gasin, Kabupaten Siak.

Editor: Iwan Iswandi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Hakim PN Siak Vonis Mati Dua Terdakwa Narkotika Internasional

    RIAUPEMBARUAN.COM - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Siak, yang diketuai Bangun Sagita Rambe dan dibantu ha

  • Polsek Siak Kecil Bengkalis Gagalkan Penyeludupan 10 Kilogram Sabu

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Siakkecil berhasil mengamankan diduga narkoba seberat 10 k

  • Wak Adi Diciduk Polisi Siak Bawa Dua Paket Sabu

    RIAUPEMBARUAN - Seorang warga Kecamatan Tualang yakni Suryadi aliak Wak Adi (50), Jumat (8/12/17) sekitar pukul 17.00 WIB d

  • Lagi, Dua Warga Surabaya Dibekuk Bawa Sabu di Bandara SKK II Pekanbaru

    RIAUPEMBARUAN.COM - Avsec Bandara SSK II Pekanbaru Kamis (7/12/17) kembali berhasil menggagalkan upaya penyelun

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker