• Home
  • Budaya
  • Diserahkan H Suparto, Abdul Somad Terima Sertifikat Wakaf Masjid Al-Amin Dumai

Diserahkan H Suparto, Abdul Somad Terima Sertifikat Wakaf Masjid Al-Amin Dumai

Minggu, 13 Mei 2018 22:22:00
BAGIKAN:
Istimewa
H Suparto Wiguno menyerahkan sertifikat Wakaf Masjid Al-Amin kepada Ustad Abdul Somad dan diterima kembali pengurus Masjid Al-Amin.

RIAUPEMBARUAN.COM - Masjid Al-Amin kini sudah resmi berubah menjadi Masjid yang diperbarui dan digunakan umat muslim di Ramadhan Tahun 2018, setelah H Suparto Wiguno menyerahkan sertifikat Wakaf Masjid kepada Ustad Abdul Somad dan diterima pengurus Masjid, Minggu (13/05).

Selain peresmian dan pembacaan doa oleh Ustad Abdul Somad, H Parto Wiguno juga menyerahkan secara simbolis sertifikat wakaf Masjid Al-Amin yang berada di Jalan Arifin Ahmad Bundaran, Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur.

H Suparto mengatakan, Masjid Al-Amin ini dibangun sebagai tempat ibadah bagi masyarakat sekitar dan para pendatang atau musafir yang melewati tempat ini.

"Dengan pembangunan masjid ini, maka kita bisa bersama-sama mengajak pada kebaikan dan meningkatkan siar Islam. Itu yang menjadikan saya segera mewakafkan masjid ini untuk kepentingan umat," ungkap H Suparto Wiguno.

Ustad Abdul Somad mengatakan Wakaf juga memiliki kemanfaatan yang luar biasa dari sekadar sedekah biasa. Hal ini dikarenakan harta wakaf yang sifatnya abadi, tidak boleh dijual atau diwarisi dan dihibahkan agar wakaf dapat dimanfaatkan terus menerus untuk kepentingan masyarakat.

"Tentang wakaf yang pahalanya akan tetap mengalir kepada orang yang mengeluarkannya. Semoga niat baik para pengurus ini diridhoi oleh Allah SWT," ujar Ustad Abdul Somad.

Selanjutnya, ustadz Abdul Somad bertolak ke Taman Bukit Gelanggang yang berada di Pusat Kota Dumai untuk mengisi kajian yang dihadiri puluhan ribu umat muslim.

Penulis: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bank Riau Kepri Dumai Salurkan Bantuan Banjir di Kelurahan Bumi Ayu

    RIAUPEMBARUAN.COM - Akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari mengakibatkan wilayah Kelurahan Bumi Ayu Kota Dumai mengal

  • Rasa Cemburu Berlebihan, Suami di Dumai Bunuh Istri

    RIAUPEMBARUAN.COM - Diduga diselimuti rasa cemburu yang berlebihan, Sopan Sopian (23) warga Pinang Merah, Kelurahan Bukit K

  • MA Staf Wilmar Dumai Sampaikan Hak Jawab Soal Berita Korupsi dan Pencucian Uang

    RIAUPEMBARUAN.COM - MA, Staf Humas PT.Wilmar Grup Dumai menyampaikan hak jawabnya kepada media online Tintariau.com, terkai

  • Warga Mundam, Dumai Protes Proyek Turap Beralih

    RIAUPEMBARUAN.COM - Proyek pembangunan turap‎ yang seharusnya dikerjakan di Kelurahan Mundam, malah dilaksanakan di Kel

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker