• Home
  • Budaya
  • Diserahkan H Suparto, Abdul Somad Terima Sertifikat Wakaf Masjid Al-Amin Dumai

Diserahkan H Suparto, Abdul Somad Terima Sertifikat Wakaf Masjid Al-Amin Dumai

Minggu, 13 Mei 2018 22:22:00
BAGIKAN:
Istimewa
H Suparto Wiguno menyerahkan sertifikat Wakaf Masjid Al-Amin kepada Ustad Abdul Somad dan diterima kembali pengurus Masjid Al-Amin.

RIAUPEMBARUAN.COM - Masjid Al-Amin kini sudah resmi berubah menjadi Masjid yang diperbarui dan digunakan umat muslim di Ramadhan Tahun 2018, setelah H Suparto Wiguno menyerahkan sertifikat Wakaf Masjid kepada Ustad Abdul Somad dan diterima pengurus Masjid, Minggu (13/05).

Selain peresmian dan pembacaan doa oleh Ustad Abdul Somad, H Parto Wiguno juga menyerahkan secara simbolis sertifikat wakaf Masjid Al-Amin yang berada di Jalan Arifin Ahmad Bundaran, Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur.

H Suparto mengatakan, Masjid Al-Amin ini dibangun sebagai tempat ibadah bagi masyarakat sekitar dan para pendatang atau musafir yang melewati tempat ini.

"Dengan pembangunan masjid ini, maka kita bisa bersama-sama mengajak pada kebaikan dan meningkatkan siar Islam. Itu yang menjadikan saya segera mewakafkan masjid ini untuk kepentingan umat," ungkap H Suparto Wiguno.

Ustad Abdul Somad mengatakan Wakaf juga memiliki kemanfaatan yang luar biasa dari sekadar sedekah biasa. Hal ini dikarenakan harta wakaf yang sifatnya abadi, tidak boleh dijual atau diwarisi dan dihibahkan agar wakaf dapat dimanfaatkan terus menerus untuk kepentingan masyarakat.

"Tentang wakaf yang pahalanya akan tetap mengalir kepada orang yang mengeluarkannya. Semoga niat baik para pengurus ini diridhoi oleh Allah SWT," ujar Ustad Abdul Somad.

Selanjutnya, ustadz Abdul Somad bertolak ke Taman Bukit Gelanggang yang berada di Pusat Kota Dumai untuk mengisi kajian yang dihadiri puluhan ribu umat muslim.

Penulis: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Polisi Geledah Rumah Terduga Teroris di Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Aparat Polres Dumai dalam penggeledahan di rumah terduga teroris di Kelurahan Mundam pada salah satu gu

  • Dibuka Wawako Dumai, Lomba Mancing Ajang Promosi Pantai Legenda Pelintung

    RIAUPEMBARUAN.COM - Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo membuka lomba mancing yang digelar oleh komunitas pencinta mancing man

  • Terpilih Aklamasi, H Paiman Pimpin IKJS Dumai 2018-2021

    RIAUPEMBARUAN.COM - Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE secara resmi membuka Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Jawa

  • Konflik Perbatasan Batu Teritip Dumai Memanas

    RIAUPEMBARUAN.COM - Warga Mekar Sari RT 09, Sungai Sembilan yang tergabung dalam Kelompok Tani Sumber Alam Jaya meng

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker