• Home
  • Dumai
  • Asnar Diduga Gunakan Dana Retribusi Terminal Barang Saat Menjabat Sekretaris Dishub Dumai

Asnar Diduga Gunakan Dana Retribusi Terminal Barang Saat Menjabat Sekretaris Dishub Dumai

Selasa, 02 Oktober 2018 12:02:00
BAGIKAN:
Asnar

RIAUPEMBARUAN.COM - Kepala Dinas Pehubungan Kota Dumai, Asnar diduga telah menggunakan uang puluhan juta rupiah dari dana retribusi terminal barang ketika dirinya masih menjabat sebagai Sekretaris di dinas tersebut pada tahun 2013.

Hal ini diketahui berdasarkan audited Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Dalam LHP itu, Asnar telah menggunakan uang tersebut sebesar Rp90 juta dari sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dalam LHP tersebut, dibunyikan, terdapat penggunaan atas retribusi terminal barang dengan total sebesar Rp90 juta oleh As, mantan Sekretaris Dinas Perhubungan 2013). Uang itu digunakan Asnar dengan cara meminjam dan dibuktikan dengan adanya dokumen kuitansi pinjaman.

Namun, uang itu sudah dikembalikan Asnar sebesar Rp20 juta dari total pinjamannya dengan cara mencicil selama dua tahun. Cicilan pertama sebanyak Rp10 juta pada tanggal 31 Desember 2014 dan cicilan kedua pada tanggal 13 Februari 2015.

Menurut keterangan dalam LHP-BPK tersebut, Asnar mengakui telah menggunakan uang itu dengan sisa saldo pinjaman sesesar Rp70 juta dan membuat surat pernyataan yang disertai materai.

Selain Asnar, ada juga dua nama mantan pejabat Dinas Perhubungan lainnya yang menggunakan uang retribusi tersebut. Diantaranya, Teuku Muhammad Nasir mantan Kepala UPT Terminal Barang tahun 2013 yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang.

Indra Saputra mantan Kepala UPT Terminal Barang tahun 2014 hingga 2015 yang sudah divonis 6 tahun kurungan penjara.

Terkait hal ini, Asnar ketika dihubungi melalui Whatsapp hanya bungkam ketika ditanyai prihal pinjaman dana retribusi tersebut. Dirinya hanya membaca namun tidak menggubris atas pertanyaan yang ada. (*/red)

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Aparat Diminta Tindaklanjuti Audit BPK Soal Penggunaan Dana Terminal Barang Dishub Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Dumai, Uber Firdaus meminta kepada aparat pe

  • Dishub Dumai Dapat 5 Kouta Taruna STTD Bekasi

    Pemerintah Kota Dumai dalam hal ini Dinas Perhubungan (dishub) kembali mengukir prestasi. Kali ini Dishub Dumai meraih kuota 5 orang calon taruna

  • AviaStar Buka Penerbangan Dumai-Cengkareng

    RIAUPEMBARUAN.COM - Bandara Pinang Kampai Kota Dumai, menambah rute penerbangan tujuan Dumai - Cengkareng yang dilayani mas

  • Dishub Dumai Segera Tertibkan Travel Ilegal

    RIAUPEMBARUAN.COM - Dinas Perhubungan Kota Dumai segera melakukan penertiban terhadap pengusaha travel yang din

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker