Tiga Ide Sarapan Sehat untuk Pejuang Diet

Selasa, 16 Oktober 2018 11:06:00
BAGIKAN:
Net - Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Sarapan adalah momen penting dalam keseharian. Mentang-mentang lagi diet, jangan malah jadi melewatkan waktu makan pagi lho. Studi menemukan, orang yang tidak sarapan justru sulit untuk melakukan diet lho.

Nah, daripada bingung pilih sarapan apa, Melissa Meier, ahli diet, menjelaskan beberapa rekomendari menu sarapan sehat namun masih cocok untuk kamu-kamu yang sedang berjuang menurunkan berat badan. Dikutip dari Body+Soul, ini dia di antaranya.

1. Muesli

Muesli adalah makanan yang terbuat dari rolled oat dicampur dengan biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah kering. Tentunya ini sudah menyediakan nutrisi yang tak diragukan. Bukan cuma rendah indeks glikemik yang bikin energi dilepas secara perlahan dan kenyang lebih lama, mereka juga punya kandungan protein yang baik untuk otot dan pencernaan yang lebih sehat.

"Tentu kamu enggak hanya makan muesli doang. Ini biasanya dicampur dengan susu atau yogurt, yang mana menyajikan lebih banyak protein. Plus, kamu akan dapat kalsium yang menyehatkan tulang," ungkapnya. Tambahan beri di atasnya juga baik untuk tambahan sumber antioksidan dan serat.

2. Omelette

Telur kaya akan protein dan mikronutrien semisal vitamin D, vitamin A, dan juga zat besi. Tambahkan ayam dan sayuran semisal bayam, tomat, atau jamur yang mengandung banyak serat, antioksidan, vitamin dan mineral.

"Untuk mengimbangi sarapan ini, sajikan di atas irisan atau dua roti gandum kasar," sarannya.

3. Kacang Panggang

"Salah satu makanan favoritku adalah kacang-kacangan (buncis, lentil dan kacang-kacangan). Mereka adalah pusat kekuatan nutrisi sejati, yang mengandung kedua karbohidrat dan protein berkualitas. Plus, mereka dihitung sebagai sayuran juga," kata Meier.

Terlebih lagi ini bisa mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung.

Editor: Suhadi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Dumai Terendah Pemberian Vaksin MR

    RIAUPEMBARUAN.COM - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir berharap, perpanjangan vaksin Measle-Rubella (M

  • Trik Membuat Masker Madu Alami untuk Kulit Iritasi

    RIAUPEMBARUAN.COM - Masalah kulit pada wanita umumnya adalah kulit yang teriritasi. Butuh perawatan khusus untuk menghidras

  • Viral Bocah Lihat Kondom di Apotek, Merengek Minta Dibelikan

    RIAUPEMBARUAN.COM - Seorang anak laki-laki merengek dibelikan permen strawberry di apotek, videonya viral. Anak-anak dinila

  • Kenali Penyebab Depresi dan Cara Menanganinya

    RIAUPEMBARUAN.COM - Depresi bukan hal yang dapat diremehkan lho, bisa dilihat beberapa kasus depresi yang akhirnya berujung

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker