• Home
  • Kesehatan
  • Tim Gabungan BPOM Pekanbaru Temukan Barang Kadaluarsa di Dumai

Tim Gabungan BPOM Pekanbaru Temukan Barang Kadaluarsa di Dumai

Rabu, 28 Maret 2018 11:31:00
BAGIKAN:

RIAUPEMBARUAN.COM - Tim gabungan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Pekanbaru bersama dinas perdagangan (Diperindag) menemukan sejumlah barang kadaluwarsa di swalayan SN Jaya yang berada di Jalan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota.

Temuan makanan ringan kadaluwarsa itu didapat setelah petugas gabungan melakukan razia di sejumlah toko dan swalayan di Kota Dumai untuk memastikan tidak ada lagi produk ikan sarden kadaluwarsa yang sudah sangat meresahkan warga.

Dimana 6 jenis makanan ringan yang ditemukan kadaluwarsa tersebut diantaranya Coklat merk bee huat, Mixed crispy peanut, Nabati combo, Kacang turbo, Jacker potato chip dan Oreo yang rata-rata masa kadaluwarsa sudah habis satu bulan lebih.

Tidak hanya menemukan makanan kadaluwarsa team gabungan juga menemukan sejumlah produk makanan yang sudah mau habis masa edarnya.

Mirisnya pemilik usaha sengaja memajangkan makanan kadaluwarsa yang berbentuk makanan ringan dan banyak dikonsumsi kalangan anak di depan pintu masuk agar dapat dilihat langsung sama pembeli yang mengunjungi tempat usaha mereka.

Sayang meski menemukan makanan kadaluwarsa yang jumlahnya tidak sedikit baik BPOM maupun Dinas perdagangan dan pasar Kota Dumai tidak menarik produk tersebut dan hanya menegur pemilik usaha.

Sementara itu Wiliam Sanjaya kepada petugas mengaku kesulitan melakukan pemeriksaan masa edar produk karena tidak ada pegawai.

"Pegawai kami belum masuk, jadi belum bisa kami melakukan pemeriksaan masa ekspayer produk makanan yang ada," ujarnya singkat.

Penulis: Sarwadi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Bank Riau Kepri Dumai Salurkan Bantuan Banjir di Kelurahan Bumi Ayu

    RIAUPEMBARUAN.COM - Akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari mengakibatkan wilayah Kelurahan Bumi Ayu Kota Dumai mengal

  • Rasa Cemburu Berlebihan, Suami di Dumai Bunuh Istri

    RIAUPEMBARUAN.COM - Diduga diselimuti rasa cemburu yang berlebihan, Sopan Sopian (23) warga Pinang Merah, Kelurahan Bukit K

  • MA Staf Wilmar Dumai Sampaikan Hak Jawab Soal Berita Korupsi dan Pencucian Uang

    RIAUPEMBARUAN.COM - MA, Staf Humas PT.Wilmar Grup Dumai menyampaikan hak jawabnya kepada media online Tintariau.com, terkai

  • Warga Mundam, Dumai Protes Proyek Turap Beralih

    RIAUPEMBARUAN.COM - Proyek pembangunan turap‎ yang seharusnya dikerjakan di Kelurahan Mundam, malah dilaksanakan di Kel

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker