• Home
  • Kuansing
  • Diabaikan Pemkab Kuansing, Perbaikan Jembatan Sukaping Gunakan Dana Desa

Diabaikan Pemkab Kuansing, Perbaikan Jembatan Sukaping Gunakan Dana Desa

Minggu, 07 Oktober 2018 14:42:00
BAGIKAN:
Riauterkinicom

RIAUPEMBARUAN.COM - Meskipun berulang kali Pemerintah desa Sukaping mengusulkan ke Pemkab Kuansing untuk dibangunkan jembatan baru yang saat ini sudah ambruk. Namun, tak mendapat respon.

Akhirnya Pemerintah desa Sukaping berinisiatif akan membangun jembatan tersebut, melalui dana desa bersumber dari APBN.

Sebab, jembatan ini merupakan objek vital penunjang masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari. Terutama bagi petani maupun nelayan yang mencari nafkah.

"Kegunaanya sangat dibutuhkan. Sekarang masyarakat jadi sulit untuk beraktivitas, setelah ambruk siang kemarin," kata Awirman, Kades Sukaping saat dihubungi Riauterkini.com, Ahad (7/10/2018) pagi.

Dikatakan Awirman, karena jembatan ini merupakan objek vital masyarakat, maka Tahun 2019 akan dibangun secara permanen menggunakan dana desa melalui APBN.

"Rencana ini sudah kami masukkan dalam RKPDes. Insya Allah, menjadi prioritas dibangun permanen Tahun depan, karena besar manfaatnya bagi masyarakat," sebut Awirman.

Sekdes aktif sebelumnya, Juprison yang ikut merancang rencana pembangunan jembatan permanen ini, juga membenarkan kepada wartawan Sabtu tadi malam.

Menurutnya, inisiatif ini muncul karena tidak adanya respon Pemkab, padahal kata Juprison, sudah berulang kali diusulkan.

"Berulang kali aspirasi disampaikan ke Pemkab. Namun, hingga sekarang tak kunjung ada perhatian," ungkapnya.

Terakhir menurutnya, jembatan ini dirahap pada Tahun 2014 pada masa Pemerintahan Sukarmis, sejak saat itu sampai sekarang tidak ada lagi.

Editor: Iskandar M

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Pembunuh Anak Mantan Camat Kuansing Nyabu Sebelum Lakukan Aksi

    RIAUPEMBARUAN.COM - Adeng (18) pelaku utama kasus pembunuhan anak mantan Camat di Kuansing Novrion dengan korbanya Riski Ra

  • Pasutri di Kuansing Luka Parah Usai Diamuk Beruang

    RIAUPEMBARUAN.COM - Abu Hanifah dan istrinya Sulai mengalami nasib naas setelah diamuk beruang di kebun miliknya, Rabu (10/

  • Pelaku Pembunuhan Anak Mantan Camat Pangean Beredar di Medsos

    RIAUPEMBARUAN.COM - Tewasnya Rizky Ramdhan, anak mantan Camat Pangean, korban pembunuhan sempat menghebohkan masyarakat Kua

  • Polisi Kembali Sapu Bersih PETI di Pangean, Kuansing

    RIAUPEMBARUAN.COM - Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto nampaknya tidak main-main dalam memberantas PETI di Kuansing k

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker