• Home
  • Nasional
  • Geledah Rumah Terduga Teroris, Sejumlah Barang Disita Polisi di Dumai

Geledah Rumah Terduga Teroris, Sejumlah Barang Disita Polisi di Dumai

Kamis, 17 Mei 2018 13:50:00
BAGIKAN:
Net -Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Aparat Polres Dumai menyita sejumlah buku dari rumah orangtua terduga teroris berinisial AN, Rabu (16/5/2018) sore.

Mereka menyita buku di dalam plastik berwarna merah dari rumah orangtua AN di Jalan Pendowo, Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai.

AN diduga terlibat dalam aksi penyerangan Mapolda Riau. Polisi lantas mengangkutnya dengan satu unit mobil pick up warna putih. Mereka membawanya ke Mapolres Dumai bersama barang bukti.

Para personel Polres Dumai tampak bergerak ketika hendak menggerebek satu gubuk milik terduga teroris di Mapolda Riau, Rabub (16/5/2018) di Mundam, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai.

Mereka juga membawa keluarga terduga teroris untuk memberikan keterangan. Informasi sementara, Tim Polres Dumai mendatangi empat rumah terduga teroris di Dumai.

Di antaranya di Medang Kampai, Sungai Sembilan dan Dumai Timur. Satu yang jadi perhatian yakni rumah pelaku terduga teroris berinisial MR alias Pak Ngah. Di rumahnya polisi mendapati sejumlah senjata.

Kapolres Dumai, AKBP Restika PN mengaku belum bisa memberi keterangan resmi. Ia menyebut bakal ada ekpos bersama Polda Riau terkait aksi teror di Rabu pagi itu.

Diketahui selama satu jam polisi menggeledah gubuk kayu yang diduga milik  terduga teroris penyerangan Mapolda Riau, MR alias Pak Ngah, Rabu (16/5/2018) di Kelurahan Mundam, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai ini.

Sejumlah barang bukti diamankan dari gubuk kayu berada di tengah rimbun perkebunan sawit Jalan Santri As Sakinah.

Pantauan TribunPekanbaru, polisi tampak membawa barang bukti berupa senjata. Di antaranya senapan angin, pistol rakitan, senjata tajam dan busur panah.

Kapolres Dumai, AKBP Restika PN saat itu mengatakan, penggeledahan ini adalah pengembangan aksi teror yang terjadi di Mapolda Riau.

Personel polres juga menyebar di sejumlah lokasi yang diduga kediaman terduga teroris. Posisinya menyebar di kawasan Sungai Sembilan dan Dumai Timur.

"Nanti kita akan beri keterangan resmi. Untuk sementara itu dulu ya," ujar Restika Rabu siang.

Kepala Kepolisian Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian diinformasikan akan menyambangi Pekanbaru.

Hal ini menyusul adanya aksi penyerangan yang diduga dilakukan kelompok teroris ke Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi.

Kapolri rencananya akan melihat langsung kondisi Mapolda Riau pasca aksi teror tersebut.

Namun hingga saat ini, belum diketahui pasti pukul berapa Kapolri akan sampai di Pekanbaru

Kapolri Ke Pekanbaru

Kepala Kepolisian Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian diinformasikan akan menyambangi Pekanbaru.

Hal ini menyusul adanya aksi penyerangan yang diduga dilakukan kelompok teroris ke Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi.

Kapolri rencananya akan melihat langsung kondisi Mapolda Riau pasca aksi teror tersebut.

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ratusan Kapolres Dimutasi, Ini Daftar Lengkap

    RIAUPEMBARUAN.COM - Markas Besar Polisi Republik Indonesia (Mabes Polri) melakukan sejumlah pergeseran jabatan perwira mene

  • Amankan Pemilu 2019, Polda Riau Siapkan 6000 Personel

    RIAUPEMBARUAN.COM - Untuk meminimalisir ancaman gangguan berjalannya pemilu 2019 mendatang, Polda Riau serta jajaran siapka

  • Polda Riau Agendakan Panggil Jony Boyok Tersangka Penghinaan UAS di Medsos

    RIAUPEMBARUAN.COM - Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Ditreskrimsus Polda Riau, Senin (08/10/18) kemarin, penyidik

  • Ma'ruf Amin Dukung Hari Antihoax Nasional

    RIAUPEMBARUAN.COM - Ketum PPP Romahurmuziy mengusulkan hari saat Ratna Sarumpaet mengakui kebohongannya pada 3 Oktober lalu

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker