Polda Riau Musnahkan Narkotika Rp81 Miliar

Selasa, 08 Mei 2018 14:25:00
BAGIKAN:
Riauterkinicom

RIAUPEMBARUAN.COM - Kembali upaya memperkecil jumlah natkoba yang beredar di Riau, Polda Riau musnahkan barang bukti narkoba senilai Rp81 miliar. Barang bukti narkoba ini terdiri dari jenis sabu, pil ekstasi dan juga daun ganja yang berhasil diamankan dua bulan lalu.

"Kali ini kita musnahkan barang bukti narkoba mulai dari sabu seberat 70.669,5 gram, pil ekstasi sebanyak 46.453 butir dan 957,53 gram daun ganja kering siap edar," ujar Kapolda Riau Irjen Pol Nandang di sela-sela pemusnahan.

Lanjutnya, barang bukti ini merupakan sitaan dari pengungkapan beberapa kasus yang terjadi di wikayah Riau dua bulan yang lalu. Seperti yang sebelumnya, Polres Bengkalis berhasil mengungkap jaringan bandar narkoba dengan barang bukti sekitar 55 kilogram shabu dan 46 ribu butir pil ekstasi asal Malaysia.

"Pemusnahan ini kita lakukan bertujuan mencegah kembali terjadinya penyalahgunaan barang bukti yang sudah diamankan. Kita harapkan pemusnahan ini juga berdampak dengan berkurangnya peredaran narkoba di wilayah Riau khususnya dan Indonesia pada umumnya," terangnya.

Kapolda Riau, juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan sinergitas kepada pihak berwajib. Khususnya dalam penanganan serta pemserantasan narkoba. Sebab menurutnya, narkoba merupakan masalah bersama.

Sementara itu, Kepala BNNP Riau, Wahyu Hidayat menambahkan narkoba merupakan salah satu senjata perang yang cujup berbahaya. Dan kemungkinan masuknya barang haram tersebut ke wilayah Riau adalah strategi negara Asing untuk menaklukkan Indonesia. "Saat ini Indonesia darurat narkoba seperti yang telah disampaikan oleh Presiden. Untuk itu, setiap warga negara berhak ikut serta dalam memberantas dan mempersempit peredaran narkoba. Sebab narkoba dapat merusak generasi bangsa Indonesia," bebernya.

Ia mengatakan, perang terhadap narkoba ini belum berakhir. Karena Ia menilai negara Asing akan terus goyang Indonesia melalui narkoba yang diselundupkan ke Nusantara. "Kita berharap kekompakan sinergitas dari semua kalangan dapat mencegah bertambahnya peredaran narkoba di Riau," Pungkasnya.

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Baru Menghirup Udara Segar, Pria di Bangkinang Kembali Dipenjara

    RIAUPEMBARUAN.COM - Hukuman kurungan penjara tampaknya tak menjadi efek jera bagi JS alias AN. Meski sedang menjalani masa

  • Pemuda di Dumai Dibekuk Polisi Serta Barang Bukti Sabu

    RIAUPEMBARUAN.COM - Terungkapnya Tindak Pidana penyalahgunaan Narkotika oleh anggota kepolisian Polsek Sungai Sembilan Polr

  • Polisi Kampar Tangkap Transaksi Sabu di Los Pasar

    RIAUPEMBARUAN.COM - Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri berhasil mengendus salah satu lokasi yang sering digunakan sebagai loka

  • Grebek Pesta Sabu, Polres Rohul Tangkap Dua Pemuda

    RIAUPEMBARUAN.COM - Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Rokan Hulu (Rohul) menggerebek pesta Narkoba di sebuah rumah warg

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker