• Home
  • Otomotif
  • Garap Motor Listrik, Yamaha Gandeng Perusahaan Taiwan

Garap Motor Listrik, Yamaha Gandeng Perusahaan Taiwan

Rabu, 12 September 2018 14:23:00
BAGIKAN:

RIAUPEMBARUAN.COM - Yamaha bersiap diri menyambut era kendaraan elektrifikasi. Pabrikan asal Jepang itu pun menggandeng perusahaan asal Taiwan, Gogoro Inc, untuk melakukan studi motor listrik.

Dalam siaran persnya disebutkan, kedua perusahaan itu telah memulai studi untuk berkolaborasi dalam bisnis motor listrik di pasar Taiwan.

Kolaborasi ini termasuk pengembangan dan produksi skuter listrik oleh Gogoro untuk Yamaha. Mereka juga akan berbagi sistem battery-swapping (penukaran baterai), yaitu baterai lepas-pasang untuk mengisi ulang.

Yamaha akan mendesain skuter listrik merek Yamaha berdasarkan motor produksi Gogoro. Sementara Gogoro menangani produksinya.

"Kolaborasi dengan Gogoro di pasar Taiwan ini tidak hanya akan meningkatkan pilihan mobilitas pelanggan kami, tapi kami percaya bahwa berbagi sistem battery-swapping yang canggih memungkinkan merangkul tantangan untuk menciptakan pasar layanan mobilitas baru," kata Kepala Manajer Umum Operasi Bisnis Sepeda Motor, Yamaha Motor Co., Ltd. Takuya Kinoshita.

Yamaha sendiri di Taiwan sebenarnya sudah memproduksi dan memasarkan skuter listrik E-Vino bahkan sudah diekspor ke Jepang. Melalui kerja sama dengan Gogoro ini, Yamaha bertujuan untuk mempromosikan ekspansi dan peningkatan jajaran produknya di Taiwan serta meningkatkan kenyamanan pengguna dengan memanfaatkan jaringan infrastruktur skuter listrik.

Sementara Gogoro sudah berpengalaman dalam bisnis motor listrik dengan memproduksi skuter listrik dan memiliki stasiun battery-swapping. Dengan sistem battery-swapping, baterai yang habis bisa dengan mudah ditukar dengan baterai yang sudah terisi penuh.

"Gogoro didirikan sebagai inovator platform terbuka yang memanfaatkan infrastruktur jaringan energi untuk memicu transisi kota cerdas di kota-kota besar. Kami merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan Yamaha untuk mengambil langkah besar ke depan menuju tujuan kami," kata Pendiri dan CEO Gogoro Inc, Horace Luke.

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Yamaha Soul GT Ganti Wajah Mirip XMAX

    RIAUPEMBARUAN.COM - Keluarga MAXI Yamaha seperti NMAX, XMAX, Lexi, dan TMAX memang saat ini menjadi tren di kalangan pecint

  • Honda Mau Lepas 12.000 Brio Sampai Akhir Tahun

    RIAUPEMBARUAN.COM - Honda sudah mulai memasarkan mobil city car dan Low Cost Green Car (LCGC) Brio dan Brio Satya terbaru.

  • Yamaha R25 Terbaru Belum Bisa Dipesan

    RIAUPEMBARUAN.COM - Yamaha telah memperkenalkan R25 terbaru akhir pekan lalu. Motorsport 250 cc tersebut hadir dengan beber

  • Toyota Calya Berasa Mobil Rp 300 Jutaan

    RIAUPEMBARUAN.COM - Memodifikasi mobil LCGC memang tidak disarankan berlebihan supaya tidak kelihatan boyo atau terkesan ma

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker