• Home
  • Otomotif
  • Toyota Siapkan Pengganti Avanza, Begini Respons Mitsubishi

Toyota Siapkan Pengganti Avanza, Begini Respons Mitsubishi

Kamis, 06 Desember 2018 14:21:00
BAGIKAN:
Net - Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Toyota dikabarkan sedang menggodok kehadiran generasi terbaru Avanza. Kedatangan Avanza baru ini tentunya bakal mengusik keberadaan sang rival, Mitsubishi Xpander, yang dalam beberapa kesempatan sanggup mencatatkan penjualan lebih banyak dari mobil sejuta umat itu.

Menanggapi isu tersebut, Director of Coordination & Development Division PT MMKSI Ogi Ikematsu, mengatakan jika Mitsubishi masih menunggu sampai benar-benar Avanza terbaru diluncurkan.

"Jadi kita lihat dulu. (Avanza) diluncurkan dulu. Baru setelah itu kita ambil aksi," singkat Ikematsu kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Jika melihat data penjualan yang dirilis Gaikindo, sebenarnya generasi Avanza saat ini masih cukup banyak peminatnya.

Misal pada Oktober 2018 lalu, Avanza jadi mobil terlaris dengan penjualan 9.358 unit, meskipun mobil ini sempat kalah penjualannya dari Xpander pada September lalu dengan capaian hanya 6.151 unit.

Meski sesekali masih bertaji, kehadiran Xpander mulai menggoyahkan singgasana Avanza sebagai mobil terlaris di Tanah Air. Beberapa belakangan ini, Xpander kerap mendominasi penjualan mobil segmen MPV di Indonesia.

Persaingan ketat antara dua model low MPV itu mulai terasa awal tahun 2018. Februari 2018, Xpander berhasil mengasapi Avanza. Tren tersebut berlanjut sampai Mei 2018.

Bulan Juni, Avanza sempat merebut kepemimpinan mobil terlaris di Indonesia. Namun, bulan Juli dan Agustus, Avanza harus rela tergeser oleh Xpander.

Editor: Suhadi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Yamaha Meluncurkan Motor Hybrid Lagi

    RIAUPEMBARUAN.COM - Yamaha Motor Co., Ltd. kembali meluncurkan motor berteknologi hybrid. Setelah Yamaha Grand Filano Hybri

  • Beli Lamborghini Urus Bisa Dikredit, Berapa Cicilannya?

    RIAUPEMBARUAN.COM - Lamborghini Urus resmi masuk ke Tanah Air, tentu saja pasar SUV di Indonesia semakin bervariasi. Guna m

  • Honda Siap-siap Jual HR-V Turbo

    RIAUPEMBARUAN.COM - Honda mobil dikatakan akan menawarkan model terbaru yang bisa menggoda pencinta otomotif. Yaitu Honda H

  • Honda Mulai Jual PCX Listrik di Jepang, Cuma 250 Unit Pertahun

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pertama kali unjuk gigi pada pameran Tokyo Motor Show 2017, Honda akhirnya mulai menjajakan PCX electri

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker