• Home
  • Otomotif
  • Yamaha Pamer Obat Ganteng R25, Harga Rp 2 Jutaan

Yamaha Pamer Obat Ganteng R25, Harga Rp 2 Jutaan

Minggu, 11 November 2018 10:53:00
BAGIKAN:
Detikcom

RIAUPEMBARUAN.COM - Kabar gembira bagi pengguna New Yamaha R25 yang ingin tampil semakin gaya, soalnya pabrikan garpu tala ini memamerkan contoh modifikasi ringan dengan aksesori Original Equipment Manufacture (OEM).

'Obat ganteng' khusus untuk Yamaha R25tersebut sengaja dipajang agar konsumen mengetahui kemudahan dalam memodifikasi motornya dengan part original. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh GM Aftersales & Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M. Abidin.

"Sebenarnya kami ingin memperlihatkan modifikasi itu mudah dan Yamaha menyiapkan barang-barang berkualitas," ujar Abidin.

Lebih lanjut, setidaknya YIMM menyematkan 5 part aksesori OEM pada New R25, yakni Crowling Protector, Visor Kit, Lever Guard, Fuel Cap Cover, Seat Cowl Kit, dan mufler yang bekerja sama dengan pabrikan aftermarket seperti Yoshimura, Hitman, Sakura, Daytona, dan Akrapovic.

Aksesoris Product Plan Dwipa Yudha Yudisthira dalam kesempatan yang sama membeberkan, untuk semua aksesori hanya tinggal Plug & Play.

"Untuk terbarunya kita ada crawling protector kanan kiri dapet dengan harga Rp 600 ribu. Itu buat menahan benturan untuk meminimalisir kelecetan kalau motor jatuh, dulu R25 lama namanya frame slider. Terbuat dari fiber yang kuat," ungkap pria yang disapa Yudha.

Kemudian, ada visor screen yang bentuknya sedikit jenong daripada versi aslinya. "Visor kit Rp 450 ribu tambahan emblem logo R spesial dari Yamaha. ini ekspor ke luar negeri nggak cuma dijual di sini aja," ungkap Yudha.

Lebih lanjut, aksesori bermanfaat yang sering digunakan oleh pebalap di ajang MotoGP adalah Lever Guard, fungsinya untuk melindungi tuas rem dari risiko tertekan akibat bersenggolan ataupun ketika terjatuh. Soal harga, kata Yudha, dibanderol Rp 335 ribu.

Nah, yang keempat adalah Seat Cowl Kit yang bisa mengubah jok menjadi single seat. Aksesori ini juga bisa digunakan pada R 25 yang lama, harganya dibanderol Rp 650 ribu. Terakhir adalah fuel cap pada tutup cover bensin yang dibanderol Rp 100 ribu.

Bila di total semuanya berkisar Rp 2.135.000, namun bagi Otolovers yang hendak meminang muffler aftermarket lagi nih ceritanya. Otolovers perlu menyiapkan dana tambahan sekitar Rp 3.320.000 sampai Rp 9.800.000. Semua part bisa dibeli secara terpisah, kata Yudha, akan tersedia di seluruh diler resmi Yamaha. 

Editor: Iwan Iswandi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tembus Rp76 Juta di Indonesia, Berapa Harga Honda Forza di Thailand?

    RIAUPEMBARUAN.COM - Honda pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 baru saja merilis skuter mat

  • Populasi Mitsubishi Triton di Indonesia, Terbanyak Ketiga di Dunia

    RIAUPEMBARUAN.COM - Mitsubishi secara global memperkenalkan New Triton di Bangkok Thailand. Mobil ini pun membawa berbagai

  • Viar Pamer Motor Klasik ke Masyarakat Surabaya

    RIAUPEMBARUAN.COM - Viar Motor Indonesia memperkenalkan motor klasik terbaru mereka dalam ajang Indonesia Internasional Mot

  • Honda Akui Harga Forza Kemahalan Dibanding XMAX

    RIAUPEMBARUAN.COM - Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) mengakui harga Forza 250 terlalu mahal, j

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker