• Home
  • Pekanbaru
  • Brigjen Pol Nandang Sebut Sulit Menghilangkan Narkotika Di Riau

Brigjen Pol Nandang Sebut Sulit Menghilangkan Narkotika Di Riau

Jumat, 08 September 2017 17:12:00
BAGIKAN:
Hallo Riau

RIAUPEMBARUAN.COM - Maraknya peredaran narkoba yang masuk ke wilayah Provinsi Riau merupakan tugas baru bagi Kapolda Riau, Brigjen Pol Nandang dalam menanganinya. Tentunya ini jadi 'pekerjaan rumah' yang harus diselesaikan hingga tuntas.

Terkait narkoba, Kapolda telah mempersiapkan berbagai cara untuk penanggulangannya, mulai dari memperketat penjagaan perairan (Polair) hingga darat tidak luput dari pantauannya.

"Tentunya kita benahi dengan perketat penjagaan dari perairan yang dijaga Polair Polda Riau hingga jalur darat yang masuk ke perbatasan Riau," ungkap Kapolda Riau, Brigjen Pol Nandang kepada halloriau, Jumat (8/9/2017) usai acara tepung tawar.

Ditambahkan Nandang untuk itu, segenap personel yang diturunkan dikerahkan sekuat mungkin, agar bandar-bandar narkoba yang ingin mengirimkan barangnya masuk ke dalam wilayah Riau dapat dipersempit pergerakannya.

"Kalau bisa berkurang peredaran narkoba di Riau. Namun untuk menghilangkannya sangat sulit karena sebuah kejahatan bagian dari kehidupan masyarakat," sebut Nandang.

Lebih lanjut Nandang akan mengerahkan Intelijennya, Polair dan menampung informasi dari warga setempat. Tanpa laporan dari warga polisi ini tidak ada artinya apa-apanya, dukungan itu tentunya diperoleh dari mereka.

"Informasi dan laporan dari warga tentunya membantu serta meringankan tugas polisi dalam mengungkap narkoba. Tentunya ini merupakan tugas polisi yang harus diselesaikan dengan tuntas," kata Nandang.

Kapolda juga tidak mengharapkan anak bangsa ini terlibat dari barang haram tersebut. Sedini mungkin polisi akan berusaha menjalankan tugas dengan baik untuk generasi bangsa jauh dari narkoba.

"Untuk itu masalah narkoba ini merupakan tugas khusus bagi kita untuk mengungkapnya. Contohnya di daerah luar berhasil mengungkap narkoba, kenapa kita tidak bisa semuanya sudah cukup dari sarana dan prasarana," pungkas Nandang.

Editor: Iwan Iswandi
Sumber: halloriau

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tahanan Polres Inhu Miliki Senpi

    RIAUPEMBARUAN.COM - Kapolda Riau Irjen Nandang mengakui adanya keteledoran aparat Polres Indragiri Hulu (Inhu), sehingga ad

  • Sepanjang 2017, Polda Riau Pecat 56 Personil PTDH

    RIAUPEMBARUAN.COM - Sepanjang tahun 2017, sebanyak 56 anggota Kepolisian Daerah (Polda) Riau dipecat atau dilak

  • Baru Menjabat Kapolda Riau, 5 Kapolres Dimutasi

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pergantian atau rotasi kembali terjadi di jajaran Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) Kepolisian Daerah (Polda)

  • Brigjen Pol Nandang Jabat Kapolda Riau

    RIAUPEMBARUAN.COM - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda Riau) Irjen Pol Drs Zulkarnain diganti oleh Brigjen Pol Drs Nandang MH yan

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker