• Home
  • Peristiwa
  • Buaya Serang Warga Danau Lancang Kampar, Korban Luka Serius

Buaya Serang Warga Danau Lancang Kampar, Korban Luka Serius

Jumat, 13 Juli 2018 11:38:00
BAGIKAN:

RIAUPEMBARUAN.COM - Seekor buaya liar menyerang Warga Desa Danau Lancang, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar Selamat (50), Kamis (12/7/2018) sekira pukul 14.30 WIB saat menyeberangi Sungai Siak Pacah di Desa Danau Lancang, Beruntung ia selamat dari keganasan binatang buas tersebut.

Korban saat itu bersama anaknya hendak menuju ke ladang untuk memanen sawit dengan menyeberangi Sungai Siak Pacah yang merupakan anak Sungai Siak dimana kondisi air sungai saat itu tengah naik.

Saat memasuki sungai tiba-tiba kaki kirinya digigit seekor buaya, korban berusaha menyelamatkan diri dengan sekuat tenaga untuk melepaskan gigitan buaya pada kakinya. Beruntung buaya itu melepaskan gigitannya sehingga korban berhasil lari keluar dari anak sungai itu.

Melihat luka-luka yang cukup serius pada kaki kirinya, warga sekitar yang mengetahui kejadian ini kemudian melarikan korban ke rumah sakit untuk pertolongan medis.

Kapolsek Tapung Hulu AKP Agus Pranata saat dikonfirmasi riauterkini.com membenarkan kejadian ini. Ia mengatakan, anggotanya telah mendatangi TKP untuk mengecek lokasi kejadian.

Kapolsek menghimbau warga masyarakat di sekitar lokasi untuk waspada dan disarankan untuk sementara agar tidak beraktivitas di sekitar sungai ini. "Kami akan berkoordinasi dengan BKSDA (Badan Konservasi Sumber Daya Alam untuk penanggulangan buaya liar ini," ujar Agus Pranata.

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Ratusan Warga Kampar Keracunan Hidangan Pesta Pernikahan

    RIAUPEMBARUAN.COM - Ratusan orang terkena gelaja keracunan makanan Ahad (1/7/2018) di Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar. Di

  • Cabuli Anak Dibawah Umur, Kuli Bangunan di Kampar Dipolisikan

    RIAUPEMBARUAN.COM - Satuan Unit Reskrim Polsek Tambang Polres Kampar telah mengamankan seorang tersangka dengan kasus penca

  • Wanita Bikin Gelap Mata, Pemuda di Kampar Dianiaya Berujung Nyawa

    RIAUPEMBARUAN.COM - Rizki Irwan (20) warga Dusun Pauh, Desa Koto Tibun, Kecamatan Kampar, meninggal dunia setel

  • Waspada Banjir, Pintu PLTA Air Koto Panjang Dibuka

    RIAUPEMBARUAN.COM - Perseroan Terbatas PLN akan membuka pintu air waduk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Ko

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker