• Home
  • Peristiwa
  • Kapolda Riau Minta Oknum Polisi Meranti Dihukum Mati

Miliki 1.5 Kilogram Sabu Dan 500 Butir Ekstasi

Kapolda Riau Minta Oknum Polisi Meranti Dihukum Mati

Rabu, 16 Agustus 2017 13:48:00
BAGIKAN:
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Komando Rayon Militer (Koramil) 02 Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, berhasil menggagalkan peredaran Narkoba dalam jumlah besar di Selatpanjang, Riau.

Penangkapan dilakukan personil TNI dari Koramil 02 Tebing Tinggi di Wisma Holiday Jalan Teuku Umar, Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, sekitar pukul 17.00 WIB, kemarin.

Tak tanggung-tanggung, dalam penggerebekan itu, 1,5 kilogram sabu-sabu dan 500 butir pil ekstasi serta 500 butir pil Happy Five diamankan dari dalam kamar tersebut.

Informasi yang dirangkum, penangkapan berawal dari informasi yang diperoleh personel Koramil Tebing Tinggi dari karyawan Wisma Holiday, bahwa ada sepasang tamu yang terlihat mencurigakan menginap di kamar nomor 5.

"Sekitar 15 menit, tamu itu keluar dan menitipkan kunci di lobi Wisma Holiday dan mengatakan, akan ada orang lain yang mengambil kunci tersebut," kata Danramil 02 Tebing Tinggi, Mayor Arm Bismi Tambunan.

Penasaran dengan kedua tamu tersebut, petugas wisma kemudian mencoba mengecek ke dalam kamar dan ditemukan bungkusan aluminium foil.

Karena curiga dengan bungkusan itu, petugas wisma memindahkannya ke belakang wisma dan menghubungi anggota Koramil 02 Tebing Tinggi.

Pelda Mursito selaku Komandan Pos (Danpos) Ramil 02/TT yang mendapat info tersebut, lalu memerintahkan anggotanya untuk mengecek kebenaran laporan tersebut.

Ia langsung menghubungi Serka Sumardi selaku Bati Tuud (Bintara Tinggi Tata Usaha dan Urusan Dinas Administrasi) Ramil 02/TT. Selanjutnya mereka bersama-sama menuju ke Wisma Holiday untuk melihat bungkusan yang disampaikan Misman.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, anggota TNI ini menemukan barang bukti 3 bungkus sabu-sabu dengan berat 1,5 kilogram dan 10 bungkus berisikan 500 butir pil ekstasi serta 50 papan berikan bisa 500 butir pil Happy Five," ungkap Bismi.

Menurut Bismi, anggotanya sempat menunggu beberapa jam sebelum melakukan penggerebekan. Karena informasinya narkoba tersebut sengaja ditinggalkan dalam kamar dan akan dijemput oleh orang yang berbeda.

Tak lama kemudian, seorang pria menggunakan helm dan terlihat mencurigakan datang ke lobby Wisma Holiday sambil menanyakan kunci kamar 05.

"Saat itu, tim Opsnal Satnarkoba Polres Kepulauan Meranti langsung menyergap pria yang belakangan diketahui oknum anggota Polres Meranti berpangkat Briptu berinisial TH dan membawanya ke Mapolres Meranti," jelas Bismi.

Dalam penyidikan, pemilik narkoba adalah oknum anggota Polres Meranti berinisial Briptu TH.

"Untuk barang bukti narkobanya diamankan di Makoramil 02 Tebing Tinggi dan rencananya hari ini diserahkan ke Polres Kepulauan Meranti," kata Bismi.

Geram akan hal itu, Kapolda Riau Irjen Zulkarnain pun bakal meminta jaksa agar menjerat dengan hukuman mati terhadap bawahannya, jika memang terbukti terlibat.

Ia memastikan TH akan diproses secara internal serta akan dijerat pidana atas dugaan keterlibatannya dalam peredaran gelap Narkoba. "Saya perintahkan Direktur Narkoba untuk disikat," tegasnya, Selasa (15/8) dikutip dari goriau "Hukum harus ditegakkan, dia (TH) juga sedang berproses kasus pidana lainnya. Insya Allah akan saya pecat yang bersangkutan ini, berkaitan dengan kasus 1,5 kilogram Sabu dan barang bukti (Narkoba, red) lainnya," tegas Irjen Zulkarnain di Mapolda Riau.

Meski barang bukti Narkoba tersebut tidak ditemukan ada pada TH, yang jelas tetap harus diproses terkait dugaan hubungannya dengan peredaran barang terlarang ini. "Mudah-mudahan saja berhubungan (ada kaitannya dengan TH, red), walau barang bukti itu tidak ditemukan pada dirinya," katanya.

"Saya akan bermohon kepada Pak Jaksa, agar dia dituntut dihukum mati jika memang terbukti (Itu milik TH, red). Kita amputasi saja lah. Seperti kata Pak Kapolri, polisi yang terlibat Narkoba itu pengkhianat, jadi diamputasi saja," pungkasnya mengakhiri.

Editor: Iwan Iswandi
Sumber: Goriau/RakyatRiau

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Istri Terpidana Mati Narkotika di Bengkalis Mengaku Menyerahkan Rp200 Juta Pada Oknum Wartawan

    RIAUPEMBARUAN.COM - Tati, istri Heri Kusnadi alias Eri Jeck terdakwa bandar narkoba 40 kilogram (Kg) sabu dan r

  • Dua Pemuda di Siak Pembawa 40 Kg Sabu dan 15.000 Pil Ektasi Dituntut Hukuman Mati

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pengadilan Negeri (PN) Siak, Kamis (23/11/17) menggelar sidang kasus narkoba dengan terdakw

  • ASN Kampar Dibekuk Polisi Miliki Ektasi di Hiburan Malam

    RIAUPEMBARUAN.COM - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Pemerintah (Pemkab) Kampar

  • Pengangguran di Bengkalis Dibekuk Polisi Miliki Sabu

    RIAUPEMBARUAN.COM - Diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba jenis sabu, seorang pria pengangguran

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker