• Home
  • Peristiwa
  • Penemuan Bayi di Dumai, Meninggal Saat Dibawa ke RSUD

Penemuan Bayi di Dumai, Meninggal Saat Dibawa ke RSUD

Selasa, 04 Desember 2018 12:30:00
BAGIKAN:
Istimewa
Penemuan bayi dalam kardus di Dumai

RIAUPEMBARUAN.COM - Bayi ditemukan di kebun Ubi, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Dumai, Riau, Selasa (4/12/2014) pagi, dinyatakan meninggal dunia. Bayi malang tersebut ditinggalkan di dalam kardus baterai mobil merek Yuasa.

Informasinya yang beredar, bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya itu ditemukan oleh seorang wanita saat pulang dari pasar sekitar pukul 09.00 WIB.

''Tadi ada ibu-ibu pulang dari pasar, saat dia pulang pakai sepedan tiba-tiba melihat ada kardus, dan didekati, pas dilihat ternyata ada bayi,'' kata salah seorang warga, Selasa (4/12/2018).

Bayi tersebut terlihat dibalut dengan sebuah kain bedung warna ungu. ''Tali pusarnya belum tanggal, bayinya sendiri sangat bersih,'' kata warga lainnya.

Kondisi bayi tersebut belum diketahui, namun terlihat beberapa orang petugas kepolisian dan warga untuk melakukan pertolongan dan dibawake Puskesmas Dumai Barat.

Terpisah, Kepala Puskesmas Dumai Barat, dr Imro Attossolihah menyebutkan, bayi tersebut berjenis laki-laki dengan berat 3,2 kg.

''Bayi ini terlihat sudah dibersihkan terlebih dahulu oleh ibunya sebelum dibuang, dan saat dibawa ke Puskesmas badannya sudah dingin,'' kata dr Imro, Selasa (4/12/2018).

Diperkirakan bayi laki-laki tersebut berusia tidak lebih dari 24 jam dengan kondisi bibir telah menghitam.

''Untuk penyebab meninggalnya bayi ini, kita belum bisa memprediksi, karena kita hanya memberi tindakan pertolongan pertama saja,'' katanya.

Jasad bayi malang tersebut saat ini dibawa ke RSUD Dumai oleh Polsek Dumai Barat bersama pihak Identifikasi Polres Dumai untuk melakukan tindakan lainnya.***

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Dugaan Monopoli PBM Woodchips PT IKPP dan Permainan Izin Pelindo Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Kegiatan bongkar wood chips milik PT Indah Kiat & Paper (IKPP) dilaut Dumai menimbulkan persoalan b

  • Terindikasi Pembiaran Bongkar Woodchips Milik Indah Kiat di Laut Dumai

    RIAUPEMBARUAN.COM - Aktivitas bongkar muat Wood Chips (serpihan kayu.red) enam kapal bendera Viernam barang milik PT Indah

  • Terdakwa Korupsi BPBD Dumai Dituntut 22 Bulan Penjara

    RIAUPEMBARUAN.COM - Noviar Indra Putra Nasution, mantan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Du

  • Camat Dumai Timur Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Al Mansur

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pembangunan Musholla Al Mansur dan Pendidikan Tahfidz Quran, Jalan Siliwangi Gang Tuk Nuar, Kelurahan
  • KOMENTAR
    situspoker situspoker