• Home
  • Rohil
  • Dugaan Ada Siswa Titipan dalam Penerimaan Siswa Baru di Rohil

Dugaan Ada Siswa Titipan dalam Penerimaan Siswa Baru di Rohil

Jumat, 13 Juli 2018 12:03:00
BAGIKAN:

RIAUPEMBARUAN.COM  - Membludaknya jumlah siswa sekolah dasar yang ingin mendaftar ke SMP negeri membuat Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs Jamiluddin harus turun tangan. Bahkan, informasi yang beredar, adanya titipan siswa dari pejabat tertentu ke beberpa sekolah.

"Ternyata itu hanya isu. Kita check langsung daftar nama siswa yang lulus sudah sesuai dengan peraturan sekolah," kata Wakil Bupati, Drs Jamiluddin dikutip dari GoRiau.com, baru-baru ini setelah menemui kepala sekolah SMP Negeri 1 Bagansiapiapi.

Dia mengungkapkan, peraturan yang diterapkan SMP Negeri 1 menyangkut penerimaan siswa baru sudah sesuai dengan surat edaran Mendikbud. Dia mengakui, sebelum menjadi Wabup, dirinya juga pernah menjabat sebagai wakil kurikulum disekolah dan sudah mempelajari apa yang menjadi aturan disekolah tersebut.

"Aturan tersebut sudah baku dan saya sudah memahami apa yang sudah diterapkan pihak sekolah," katanya.

Terpisah, kepala sekolah SMPN 1, Bustami, S.Pd menyebutkan, dirinya tidak bisa berbuat banyak terkait penerimaan siswa baru. Menurutnya, penerimaan siswa baru sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Kita hanya menerima siswa untuk empat kelas. Sesuai kurikulum 2013, satu kelas hanya diisi sebanyak 23 siswa," kata Bustami.

Menurutnya, dalam penerimaan siswa baru, pihaknya tidak menerapkan sistem zonasi melainkan umum. Tersaring, sebanyak 254 siswa dari 367 siswa sudah diseleksi berdasarkan nilai SKHU minimal 72,2 dari tiga bidang study yang diujiankan.

Dirinya juga membantah telah menerima suap dalam penerimaan siswa baru. Untuk itu, dia meminta kepada orang tua untuk legowo menerima hasil seleksi tersebut.

"Kita inginnya menambah kelas agar lebih banyak siswa diterima disini. Kendala kita hanya menyangkut terbatasnya guru yang mengajar dan setiap kelas tidak lebih 23 murid dan apabila dilanggar akan menghambat penerimaan dana Bos dan sertifikasi guru," ujarnya.

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Tertangap Mesum, Gadis di Rohil Pasrah Digilir Warga dan Diancam Diarak Bugil

    RIAUPEMBARUAN.COM - Seorang buron terduga pelaku perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur berhasil ditangkap di wilayah P

  • Polisi Siaga Amankan Festival Bakar Tongkang di Pulau Halang Rohil

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pulau Halang, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir, dalam 3 hari ini menjadi pusat acara iven ritual B

  • Warga Ujung Tanjung Rohil Temukan Mayat Membusuk

    RIAUPEMBARUAN.COM - Sesosok mayat ditemukan di Jalan Lintas Riau-Sumut, Dusun Pematang Tolang, Kepenghuluan Ujung Tanjung,

  • Sekap Satu Keluarga di Rohil, Komplotan Rampok Gasak Rp800 Juta

    RIAUPEMBARUAN.COM - Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (TP Curas) menggunakan senpi genggam jenis Pistol FN terjadi d

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker