• Home
  • Tekno
  • Galaxy S9 Lebih Kencang Download Dibanding iPhone X

Galaxy S9 Lebih Kencang Download Dibanding iPhone X

Rabu, 16 Mei 2018 11:38:00
BAGIKAN:
Net -Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Secara spesifikasi dan desain, baik iPhone X maupun Galaxy S9 punya kelebihan masing-masingg. Tapi bilamana harus diujikan kecepatan dalam mendownload, siapa lebih unggul?

Ookla, developer di balik aplikasi Speedtest coba membandingkan hal tersebut. Hasilnya Galaxy S9 dan Galaxy S9+ punya kecepatan download yang tinggi melebihi smartphone flagship saat ini. Bahkan kecepatan download-nya melebihi iPhone X.

Tentu saja, ada banyak variabel tidak berkaitan terhadap ponsel yang diuji. Operator telekomunikasi yang berbeda punya kecepatan data yang bervariasi satu sama lain, dan juga di beberapa negara pasti ada yang menyuguhkan kecepatan internet lambat atau cepat.

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ sendiri mengusung modem CAT 18 LTE, dimana mendukung kecepatan data sampai 1,2 Gbps. Mengacu dari hasil uji Speedtest di operator besar di Amerika Serikat (AS) dengan menggunakan jaringan 4G LTE dari Februari sampai April 2018, didapat hasil yang beragam.

Menurut Ookla, Galaxy S9 dan Galaxy S9+, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (16/5/2018), punya kecepatan download lebih kecang 37% dari iPhone X, 17% lebih kecang dari Google Pixel 2, dan 38% lebih kecang dari Galaxy S7.

Survei lain yang digelar oleh Samsung pekan lalu kepada 1.000 pengguna smartphone di AS dari usia 18 tahun ke atas. Ditemukan bahwa 85% yang berencana untuk melakukan perjalanan ke Memorial Day dan mengatakan bahwa mereka butuh menonton video atau film selama perjalanan.

Sebanyak 67% dari mereka mengatakan jika mereka harus buru-buru men-download video sebelum pesawat mereka mengudara. Poin Samsung di sini, tentu saja untuk menunjukan bahwa ponsel mereka menjadi yang paling cepat mengunduh. 

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Xiaomi Klaim Sudah Bikin Ponsel Berkamera Tersembunyi Sejak 2015

    RIAUPEMBARUAN.COM - Meski Vivo menjadi vendor smartphone pertama yang menelurkan produk smartphone berkamera tersembunyi de

  • Pendiri Microsoft Paul Allen Meninggal Dunia

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pendiri Microsoft, Paul Allen meninggal dunia pada Senin (15/10) di usia ke-65 tahun. Keluarga mengonfirmasi kaba

  • Instagram Uji Cara Baru Jelajahi Konten

    RIAUPEMBARUAN.COM - Instagram rupanya sedang menguji cara baru menjelajahi konten Explore di platform itu, sebagaimana yang

  • Ini Alasan Google Pixel 3 Tidak Pakai Dua Kamera Belakang

    RIAUPEMBARUAN.COM - Saat ini banyak vendor smartphone yang mengandalkan smartphone flagship dengan dua, tiga, bahkan empat

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker