• Home
  • Tekno
  • Pengguna Mengeluh Update Windows 10 Hapus Data

Pengguna Mengeluh Update Windows 10 Hapus Data

Minggu, 07 Oktober 2018 14:57:00
BAGIKAN:
Net - Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Sejumlah pengguna mengeluh, Windows 10 October Update atau disebut juga Uodate 1809 menghapus data mereka.

Dikutip detikINET dari Engadget, Sabtu (6/10/2018), sejumlah pengguna melaporkan, update tersebut menghapus profil dan semua dokumen terkait, musik, gambar dan data lainnya.

Beberapa laporan yang menjelaskan rinci mengenai isu ini beredar di forum Reddit dan forum Microsoft support. Banyak di antara pengguna tak bisa menemukan file yang telah mereka hapus.

Satu-satunya solusi memungkinkan yang disarankan di forum tersebut, sejauh ini adalah menemukan dan menonaktifkan group policy yang menghapus profil pengguna ketika mereka mencapai usia tertent.

Cara ini bisa dilakukan dengan menjalankan gpedit command di Windows search bar dan bernavigasi ke Computer Configuration/Administrative Templates/System/User Profiles. Dari sana, pengguna bisa mematikan profil Delete User lebih tua dibandingkan angka hari spesifik pada fitur system restart.

Microsoft belum merilis secara penuh Windows 10 October Update ke publik. Jadi kemungkinan mereka yang mengalami masalah ini hanya yang menjajalnya lewat Windows Update.

Untuk itu, pengguna disarankan tidak terburu-buru menjaja update dan sebaiknya menunggu petunjuk dari Microsoft. Menanggapi keluhan ini, Microsoft belum memberikan respons.

Editor: Suhadi

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Xiaomi Klaim Sudah Bikin Ponsel Berkamera Tersembunyi Sejak 2015

    RIAUPEMBARUAN.COM - Meski Vivo menjadi vendor smartphone pertama yang menelurkan produk smartphone berkamera tersembunyi de

  • Pendiri Microsoft Paul Allen Meninggal Dunia

    RIAUPEMBARUAN.COM - Pendiri Microsoft, Paul Allen meninggal dunia pada Senin (15/10) di usia ke-65 tahun. Keluarga mengonfirmasi kaba

  • Instagram Uji Cara Baru Jelajahi Konten

    RIAUPEMBARUAN.COM - Instagram rupanya sedang menguji cara baru menjelajahi konten Explore di platform itu, sebagaimana yang

  • Ini Alasan Google Pixel 3 Tidak Pakai Dua Kamera Belakang

    RIAUPEMBARUAN.COM - Saat ini banyak vendor smartphone yang mengandalkan smartphone flagship dengan dua, tiga, bahkan empat

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker