• Home
  • Tekno
  • Samsung Sematkan Tombol Misterius di Galaxy Note 9?

Samsung Sematkan Tombol Misterius di Galaxy Note 9?

Selasa, 12 Juni 2018 11:41:00
BAGIKAN:
Net - Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM - Semakin mendekati pertengahan tahun, rumor soal calon smartphone flagship baru dari Samsung, Galaxy Note 9, makin banyak beredar.

Salah satu yang terbaru berupa bocoran aksesori casing transparan untuk ponsel bersangkutan. Gambar casingmemperlihatkan adanya sebuah tombol baru di dekat pojok kanan bawah perangkat, sederet dengan tombol daya.

Fungsi tombol yang belum pernah ada sebelumnya ini masih misterius. Ia pun bukan tombol Bixby yang terlihat hadir di sisi kiri perangkat.

Ada dugaan bahwa tombol baru tersebut nantinya bakal berfungsi sebagai shutter button untuk menjepret gambar dari aplikasi kamera. Ini pun dengan asumsi tombol itu memang benar ada.

Selain tombol baru, bocoran gambar casing turut memperkuat rumor yang selama ini beredar tentang tata letak pemindai sidik jari Galaxy Note 9.

Berbeda dari Galaxy Note 8 sebelumnya yang menempatkan fingerprint scanner secara hotizontal di sisi modul kamera, Galaxy Note 9 agaknya menempatkan komponen terebut di bawah kamera.

Lucunya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (12/6/2018), dilihat dari bentuk lubang di gambar bocoran asing, meski pemindai sidik jari dipindah ke bawah, ukuran modul kamera horizontel di Galaxy Note 9 sepertinya tak berubah dan tetap sama seperti sebelumnya.

Mungkin Samsung juga akan menambahkan hardware baru di sisi kamera? Boleh jadi juga penenpatan komponen dual camera dan LED flash hanya akan lebih longgar.

Galaxy Note 9 sendiri kabarnya akan meluncur di New York, Amerika Serikat, pada 9 Agustus mendatang.

Editor: Rezi AP

BAGIKAN:

BACA JUGA

  • Inikah Wujud Samsung Galaxy S10 Tanpa Bezel?

    RIAUPEMBARUAN.COM - Bocoran sebuah foto diklaim sebagai purwarupa untuk pembuatan smartphone Samsung Galaxy S10. Pada foto

  • Wow...Harga Ponsel Layar Lipat Samsung

    RIAUPEMBARUAN.COM - Smartphone dengan layar yang bisa dilipat diprediksi bakal diwujudkan oleh Samsung pada awal tahun depa

  • Samsung Perkenalkan Galaxy A9 Star dan A9 Star Lite

    RIAUPEMBARUAN.COM - Samsung resmi meluncurkan penerus seri Galaxy A9 yang dirilis 2015 lalu, yakni Galaxy A9 Star dan A9 St

  • Galaxy S10 Punya Tiga Kamera

    RIAUPEMBARUAN.COM - Penggunaan triple camera di smartphone saat ini memang baru dipakai oleh Huawei P20 Pro. Tapi kedepanny

  • KOMENTAR
    situspoker situspoker