Bengkalis -
Bengkalis

136 Desa di Bengkalis Terima BLTDD Tahap Pertama

Redaksi Redaksi
136 Desa di Bengkalis Terima BLTDD Tahap Pertama

RIAUPEMBARUAN.COM -Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis melaporkan, sebanyak 16.596 kepala keluarga (KK) dari 136 desa di Kabupaten Bengkalis menikmati bantuan langsung tunai dana desa (BLTDD) terdampak pandemi virus corona atau covid-19 untuk tahap pertama.

Dengan demikian, atau 100 persen desa di daerah ini telah menyalurkan BLTDD sebesar Rp600 ribu untuk bulan pertama kepada keluarga penerima manfaat (KPM), dengan total anggaran mencapai Rp9.957.600.000 (Rp9,957 miliar lebih).

Demikian disampaikan Kepala DPMD, Drs. H. Yuhelmi saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (30/5/20) kemarin.

"Penyaluran BLTDD untuk 136 desa di Bengkalis dengan jumlah penerima sebanyak 16.596 KK tahap pertama. Diharapkan kepada seluruh penerima memanfaatkan bantuan tunai tersebut sesuai dengan peruntukkannya," ungkap H. Yuhelmi.

Ditambahkan Yuhelmi, dengan terealisasinya 100 persen penyaluran BLTDD tahap pertama itu, direncanakan akan dilanjutkan dengan penyaluran tahap kedua diperkirakan pada minggu pertama Juni mendatang.

“Insyaallah pada minggu pertama bulan Juni nanti akan kita salurkan tahap kedua, dan dananya sudah siap di kas seluruh desa," imbuhnya.

Informasi tambahan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis sesuai dengan surat ederan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 6 Tahun 2020, telah mengalokasikan anggaran DD, sementara untuk penerima BLTDD, diusulkan oleh kepala desa (kades) melalui musyawarah dengan melibatkan seluruh jajaran pemerintahan desa.*

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan Iswandi

Sumber: RiauTerkini


Tag:Pemkab Bengkalis