Bengkalis -
Bengkalis

Bagus Santoso Dukung RRI SP Bengkalis Naik Tipe C

Redaksi Redaksi
Bagus Santoso Dukung RRI SP Bengkalis Naik Tipe C

Kunjungan Wabup Bengkalis Bagus Santoso

RIAUPEMBARUAN.COM - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso mendukung peningkatan status Radio Republik Indonesia (RRI) Bengkalis dari Studio Penyiaran (SP) menjadi Stasiun RRI Tipe C yang berdiri menjadi sebuah Satuan kerja (Satker).

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso berkesempatan mengunjungi RRI SP Bengkalis serta melihat kondisi kantor dan studio RRI Bengkalis, Senin (5/4/2021).

Wabup Bengkalis Bagus Santoso mengatakan RRI sebagai lembaga penyiaran yang bersifat independen, netral dan tidak komersial serta selalu melayani kepentingan masyarakat. Sehingga keberadaannya sangat mendukung dalam penyebarluasan informasi Pemerintah ke masyarakat.

"Awalnya RRI tidak terpikirkan untuk berada di Kabupaten Bengkalis, ternyata RRI mempunyai peran penting ketika berada di pulau terluar dan wilayah terdepan NKRI yang berbatasan langsung dengan Selat Melaka," jelasnya.

"Kami berharap RRI maju terus sehingga RRI yang berada di Bengkalis naik status menjadi tipe C. Tentunya akan berpengaruh kepada ekonomi masyarakat Kabupaten Bengkalis terutama dalam hal lapangan pekerjaan," kata Wabup Bengkalis.

Mewakili Kordinator RRI SP Bengkalis Abdul Gafar, angkasawan RRI Bengkalis TSM Iqbal yang keseharian bertugas sebagai reporter lapangan mengucapkan terimakasih atas kunjungan wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, dan sangat berharap di kepemimpinan Bupati Kasmarni keinginan besar para angkasawan RRI SP Bengkalis untuk peningkatan status RRI Bengkalis menjadi tipe C bisa teruwujud.

"Mewakili koordinator kita ucapkan terimakasih atas kunjungan pak Wabup Bengkalis dan rencana dalam waktu dekat untuk audiensi bersama Bupati dan jajaran di Pemkab Bengkalis akan kami persiapkan segala sesuatu untuk menaikkan status RRI Bengkalis ini sebagaimana yang di minta oleh Pemkab Bengkalis untuk menaikkan status RRI Bengkalis dapat terealisasi," ungkap Iqbal.

Menuruntnya, sebagaimana diketahui keberadaan RRI di Bengkalis sejak 2013 lalu telah berupaya untuk peningkatan status. Namun, masih belum teralisasi hingga 8 tahun mengudara di negeri junjungan kabupaten Bengkalis.

"Diharapkan dengan penigkatan status dari SP menjadi Tipe C akan dapat membuka peluang kerja bagi masyaraat tempatan untuk mengisi peluang kerja di bidang penyiaran radio," harapnya.

Dibawah kepemimpinan Kasmarni-Bagus Santoso, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung sepenuhnya peningkatan prasarana publik dan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada di tempatan.*

Penulis: Eru Kurniawan

Editor: Rezi AP


Tag:Berita BengkalisPemkab BengkalisRRI Bengkalis