Bengkalis -
Bengkalis

Barang Bukti Rampasan 265 Kejahatan di Bengkalis Dibakar dan Diblender

Redaksi Redaksi
Barang Bukti Rampasan 265 Kejahatan di Bengkalis Dibakar dan Diblender

RIAUPEMBARUAN.COM -Kejaksaan Negeri Bengkalis, memusnahkan barang bukti (BB) dari 265 putusan yang sudah memperoleh kekuatan hukum tetap dari berbagai jenis tindak pidana, Rabu (17/3/21) siang.

Pemusnahan barang bukti tersebut dipimpin Kajari Bengkalis Nanik Kushartanti turut menyaksikan Kalapas Bengkalis Edi Mulyono, Humas PN Bengkalis Ulwan Maluf, Satres Narkoba Iptu Toni Armando dan undangan.

Kajari Bengkalis Nanik Kushartanti menyampaikan pelaksanaan pemusnahan barang bukti ini merupakan wujud dari implementasi tugas dan tanggung jawab kejaksaan dibidang tindak pidana.

Diantaranya, yang dimusnahkan sebanyak 5.176,3871 gram sabu dengan cara di blender atau digiling, kemudian dilarutkan kedalam air. Pil ektasi sebanyak 212 butir, Ganja kering 16,26 gram,"ungkap Kajari Bengkalis Nanik.

Selanjutnya, barang bukti perkara Oharda sebanyak 8 perkara dengan cara dirusak dan dibakar sehingga tak dapat dipergunakan lagi. Disamping itu, barang bukti Kamnegtibum dan TPUL sebanyak 3 perkara dengan cara dirusak dan dibakar.

Barang bukti perkara cabul sebanyak 17 perkara dengan cara dirusak dan bakar sehingga tidak dapat dipergunakan lagi.

Barang bukti perjudian sebanyak 7 perkara. BB perkara UU darurat sebanyak 2 perkara. BB perkara pencegahan dan pemberantasan pengerusakan hutan sebanyak 3 perkara. Barang bukti imigrasi sebanyak 2 perkara. Barang bukti perdagangan sebanyak 1 perkara.

"Ada juga barang bukti perdagangan orang sebanyak 3 perkara dan barang bukti perkara kesehatan sebanyak 2 perkara," pungkasnya.*

Penulis: Redaksi

Editor: Faisai Arif

Sumber: RiauTerkini


Tag:Kejari BengkalisNarkotika