Bengkalis -
Bengkalis

Tercatat 3.962 Warga Bengkalis Positif Covid-19

Redaksi Redaksi
Tercatat 3.962 Warga Bengkalis Positif Covid-19

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Bengkalis, Ns. Popi Yulia Santisa, S.Kep

RIAUPEMBARUAN.COM -Warga Kabupaten Bengkalis diingatkan untuk waspada dan jangan lengah untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Bersumber dari data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Rabu (2/6/21) tercatat total kasus terkonfirmasi Covid-19 dari tahun 2020 hingga saat ini sudah menembus angka 3.962 kasus.

Sementara itu, kasus meninggal dunia dilaporkan sudah mencapai angka 152 kasus. Untuk kasus meninggal dunia kembali terjadi penambahan Rabu (2/6/21) kemarin satu orang. Yaitu, Pasien 3.815 an. Ny. MR (48) warga Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis yang meninggal dunia di RSUD Bengkalis.

"Rabu (2/6/21) kembali terjadi penambahan sebanyak 12 kasus terkonfirmasi Covid-19, dan data masuk ada penambahan satu orang terkonfirmasi yang meninggal dunia. Sedangkan untuk pasien yang sembuh berjumlah 3.251 kasus," ungkap Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Bengkalis, Ns. Popi Yulia Santisa, S.Kep, Rabu (2/6/21) tadi malam.

"Pasien yang masih dirawat di rumah sakit berjumlah 74 kasus dan yang melakukan isolasi mandiri berjumlah 485 kasus," imbuhnya.

Kesempatan ini Ns. Popi tak bosan-bosannya mengimbau kepada masyarakat, dengan semakin bertambahnya kasus terkonfirmasi Covid-19 ini, warga diimbau jangan lengah dan waspada untuk bersama-sama mempercepat penanganan Covid-19, masyarakat harus mengindahkan serta mematuhi agar disiplin menerapkan Prokes.

Menggunakan masker apabila keluar rumah dan di tempat umum, selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan memakai sabun.

"Kemudian tetap menjaga kewaspadaan, hindari keramaian, jaga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran, berolahraga rutin dan istirahat yang cukup, serta konsumsi vitamin," imbau Ns. Popi.*

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP