Bengkalis -
Bengkalis

Tiga Pasien Positif Covid-19 Bengkalis Kembali Dinyatakan Sembuh

Redaksi Redaksi
Tiga Pasien Positif Covid-19 Bengkalis Kembali Dinyatakan Sembuh
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM -Tiga orang pasien positif terpapar virus corona atau covid-19 berasal dari tiga kecamatan di Kabupaten Bengkalis dilaporkan sembuh. Ketiganya merupakan pasien yang berasal dari klaster Magetan, Jawa Timur.

Pasien ini berasal dari K Klaster Magetan yaitu MVR (15) dari Kecamatan Siakkecil, AM (22) dari Kecamatan Bengkalis dan terakhir MAF (23) dari Kecamatan Mandau.
Sebelumnya, MVR dinyatakan positif covid-19 pada 11 Mei 2020 lalu. MVR diketahui terjangkit, dari hasil pelacakan terhadap pasien positif inisial YG (23) Bengkalis sama-sama klaster Magetan, Jawa Timur.

Kemudian, untuk pasien AM tercatat sebagai pasien ke-96 Riau dan diumumkan terpapar positif covid-19 pada 17 Mei 2020 lalu bersama tiga pasien lainnya yang masih satu keluarga yaitu MRH (19), S (46) dan UHH. Keempat pasien ini memiliki kontak langsung dengan pasien positif sebelumnya yaitu berinisial RUH yang saat ini dirawat di rumah sakit Bengkalis.

Terakhir MAF dinyatakan positif pada 19 Mei 2020 lalu. MAF merupakan pasien ke-106 Riau dan dari klaster Magetan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dr. Ersan Saputra TH saat dihubungi membenarkan kesembuhan tiga orang pasien positif covid-19 tersebut.
“Alhamdulillah, ketiga pasien ini dinyatakan sembuh setelah dua kali swab hasilnya negatif,” ungkapnya, Selasa (26/5/20).

Sedangkan untuk pasien lainnya, disebutkan dr. Ersan masih menunggu hasil swab, dan Dia berharap hasil swabnya juga negatif.

Informasi tambahan, secara akumulasi hingga Selasa (26/5/20) hari ini, terdapat lima orang pasien positif covid-19 di Kabupaten Bengkalis yang dinyatakan sembuh dari 14 pasien positif. Dua orang sebelumnya adalah AA dari Mandau dan dokter A dari Bengkalis. Kemudian ditambah dengan tiga orang hari ini diumumkan sembuh sehingga total berjumlah lima orang.*

Penulis: Redaksi

Editor: M Ridduan

Sumber: RiauTerkini


Tag:Covid 19 Bengkalis