Budaya

Berzakat, Raih Kemuliaan dan Keberkahan di Akhir Tahun

Redaksi Redaksi
Berzakat, Raih Kemuliaan dan Keberkahan di Akhir Tahun

RIAUPEMBARUAN.COM -Waktu itu singkat jika dipergunakan untuk suatu hal yang bermanfaat seperti mensyukuri setiap nikmat yang allah berikan disaat waktu yang tepat.

Seorang muslim yang baik patutnya senantiasa untuk bersyukur kepada Allah yang masih memberikan kesempatan untuk terus bisa merasakan nikmatnya kehidupan yang diringi dengan keberkahan.

Dan tak terasa bulan ini menjadi bulan terakhir di penghunjung tahun 2020 yang akan membuka lembaran keberkahan yang kita dapat dengan berzakat.

Salah satu wujud tanda syukur kepada Allah yaitu dengan mengeluarkan rezeki atau harta yang dimiliki kepada yang berhak menerimanya.

Umumnya seorang muslim yang berharta, mengeluarkan zakat hartanya pada setiap tahun, sesuai dengan sabda Nabi:

“Harta itu tidak dikenai zakat, kecuali setelah dimiliki selama satu tahun” (HR. Imam Ahmad dari Ali RA).

Zakat di akhir tahun, merupakan sebuah istilah karena zakat ditunaikan dari akumulasi seluruh gaji yang didapat dalam satu tahun. Atau dari jenis harta lain yang kepemilikannya menunggu satu tahun baru bisa dikeluarkan zakatnya.

Oleh karena itu, yuk segera bayar zakat di penghujung tahun ini di rumah yatim Jl. Durian No. 13 Labuh Baru Timur Payung Sekaki Kota Pekanbaru Riau.

Rek Donasi :
BCA : 220 139 8888
Mandiri : 1720 000 384 125
An Yayasan Rumah Yatim Arrohman

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP

Sumber: Rumah Yatim Riau


Tag:Berita RiauRumah Yatim Riau