crossorigin="anonymous">
Budaya

Datuk H. Zamhur Eghab Ditunjuk Sebagai Ketua DPS LAM Kota Dumai

Redaksi Redaksi
Datuk H. Zamhur Eghab Ditunjuk Sebagai Ketua DPS LAM Kota Dumai

RIAUPEMBARUAN.COM -Lembaga Adat Melayu Riau (LAM Riau) secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) dan menunjuk Datuk H. Zamhur Eghab sebagai Ketua Dewan Pungurus Sementara (DPS) LAMR Kota.

Penyerahan SK DPS LAMR Kota Dumai dilakukan oleh Ketua Umum DPH LAMR Datuk Seri Taufik Ikram Jamil di Balai " Balai Khairul Anwar, Kediaman Wali Kota Dumai, Sabtu(4/2/2023).

Turut menyaksikan penyerahan SK tersebut, Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Dumai, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN dan BUMD se Kota Dumai, Camat se Kota Dumai, Datuk-Datuk Dewan Pengarah LAMR Provinsi Riau dan LAMR Dumai, serta Datuk-Datuk Pengerusi Sementara LAMR Dumai.

Dalam arahannya, atas nama Pemerintah Kota Dumai, H. Paisal mengucapkan Selamat kepada Datuk H. Zamhur yang telah diberi amanah sebagai Ketua DPS LAMR Kota Dumai.

"Dengan telah diserahkannya SK, semoga membawa keberkahan dan kemaslahatan untuk LAMR Dumai kedepan," ucap Wali Kota Dumai.

Lanjut dikatakan H. Paisal, Kota Dumai adalah daerah yang kaya akan keberagaman, karena terdapat 17 suku dengan jumlah yang cukup besar dan masyarakatnya hidup saling berdampingan dalam suasana harmonis.

Untuk itu, orang nomor satu Dumai ini mengharapkan kepada DPS LAMR Dumai dibawah kepemimpinan Datuk Zamhur Eghab agar menjadi perekat dan wadah pemersatu beragam suku bangsa yang ada di Dumai.

“Tak banyak pinta kami Datuk, kami hanya ingin Dumai ini bersatu dan selalu dalam keadaan aman dan kondusif. Permasalahan di sana sini pasti ada, kami ingin LAMR tampil didepan menyelesaikannya. Semoga LAMR Dumai menjadi lebih besar dan dapat merangkul semua suku yang ada, sehingga Dumai Kota Idaman dapat terwujud dengan segera,” harapnya.

Sementara itu, Datuk Seri Taufik Ikram Jamil dalam sambutnya mengungkapkan, mengenai alasan dipilihnya Datuk Zamhur Eghab sebagai Ketua DPS LAMR Dumai, berdasarkan beberapa pertimbangan, diantaranya Datuk Zamhur dianggap sebagai tokoh yang bisa mempersatukan, banyak mendapatkan sokongan dan pengaruh, serta putra melayu asli Dumai.

Melalui penerbitan SK DPS LAMR Kota Dumai Nomor: SK-010/LAMR/I/2023 ini, Datuk H. Zamhur Eghab dapat melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda), sehingga dalam waktu tiga bulan dapat terbentuk kepengurusan LAMR Kota Dumai secara defenitif.

"Kami berharap kiranya Datuk dalam waktu paling lama tiga bulan sudah bisa melaksanakan Musda, sehingga dalam waktu yang tidak lama sudah terbentuk kepengurusan definitif LAMR Kota Dumai," pungkas Datuk Taufik Ikram Jamil.*

Penulis: Redaksi

Editor: Hendra Gunawan


Tag:LAMR DumaiMusda LAMR Dumai