Budaya

Gempuran Vaksinasi dan Berbagi Beras, Kolaborasi Polres PWI IPKTB dan Tri Dharma

Redaksi Redaksi
Gempuran Vaksinasi dan Berbagi Beras, Kolaborasi Polres PWI IPKTB dan Tri Dharma
Istimewa

Kepolisian Resor (Polres) Kota Dumai melalui Polsek Dumai Kota mengadakan kegiatan Gempuran Vaksinasi untuk warga Dumai Kota, yang dilaksanakan bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai, Tri Dharma dan IPKTB, bertempat di Kantor Ikatan Persaudaraan Keluarga Tionghoa Bengkalis (IPKTB) Jalan Jeruk Kelurahan Rimba Sekampung.

Dalam Gerakan Vaksinasi ini menggunakan Vaksin Sinovac dan Moderna serta melibatkan Tim Medis dari RS Bhayangkara Polres Kota Dumai dan Medis dari Puskesmas Kecamatan Dumai Kota.

Hadir meninjau dalam kegiatan ini Kapolres Dumai AKBP Muhamad Kholid, Waka Polres Kompol Sanny, Kapolsek Dumai Kota Iptu Hardiyanto, Ketua PWI Dumai dan Penguru, pengurus Ormas Tri Dharma dan IPKTB.

Kapolres Kota Dumai AKBP Muhammad Kholid, S.I.k., M.H mengatakan, kegiatan ini salah satu kerja nyata yang dilakukan oleh Polres Kota Dumai bersama PWI Kota Dumai, Ormas Tri Dharma dan Pengurus IPKTB Kota Dumai untuk mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di Kota Dumai.

"Tujuan vaksinasi ini untuk memberikan Imun kepada masyarakat Kota Dumai, sehingga tidak gampang tertular virus Covid-19 dan dengan berkurangnya angka penularan perekonomian di Kota Dumai bisa lancar dan masyarakat bisa bekerja seperti biasa," kata Kapolres. Sabtu (11/9/2021).

Sementara itu Ketua PWI Kota Dumai Bambang Hendriyanto menyampaikan, rasa gembira karena bisa bekerjasama berkolaborasi dengan Polres Dumai, Polsek Dumai Kota, PWI Kota Dumai, Tri Dharma dan IPKTB, sehingga kegiatan Gempuran Vaksinasi yang diadakan hari ini berjalan dengan lancar.

"Dengan kerjasama ini semoga percepatan vaksinasi di Kota Dumai bisa tercapai," kata Ketua PWI Kota Dumai yang akrab dipanggil Bambang Rio.

Bambang Rio juga berkata, Semoga apa yang sudah dilakukan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kota Dumai, karena selain mendapatkan kesehatan juga mendapat bantuan berupa beras.

Kerjasama dalam Kegiatan Gempuran Vaksinasi hari ini, merupakan agenda kegiatan program Sosial yang dilakukan oleh PWI Kota Dumai dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 di Kota Dumai.

Pelaksanaan kegiatan Gempuran Vaksin ini diadakan selama 2 hari yakni, hari Sabtu dan Minggu (11-12 September 2021) dimulai dari pukul 08.00-16.00 WIB dengan vaksin tahap 1 dan 2.

Bantuan Sosial juga diberikan dalam kegiatan Gempuran Vaksinasi hari ini, berupa beras 5 kg kepada peserta Vaksinasi.*

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP


Tag:PWI DumaiPolres DumaiVaksin Massal