Budaya

Gubri Sebut Bangkitnya Melayu Suatu Kebanggaan Provinsi Riau

Redaksi Redaksi
Gubri Sebut Bangkitnya Melayu Suatu Kebanggaan Provinsi Riau

Gubernur Riau Syamsuar

RIAUPEMBARUAN.COM -Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bergelar Datuk Seri Setia Amanah mengatakan, untuk membangkitkan seni dan kebudayaan melayu Riau tidak hanya Penerintah Provinsi Riau saja tapi juga semua profesi.

"Untuk kemajuan bersama ini, tak bisa hanya kami saja, dari semua profesional, profesi juga harus dilibatkan agar melayu ini bangkit dan menjadi kebanggaan buat kita bersama," kata Syamsuar, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Sabtu (27/06/2020) malam.

Terusnya, apalagi saat ini pemerintah mempropagandakan atau menyiarkan bangga mempunyai produk sendiri atau produk dalam negeri.

"Inilah kesempatan kita berhidmad untuk menjukkan kebolehan-kebolehan kita dari anak melayu yang ada di Riau ini," kata Syamsuar.

Lanjutnya ditengah pandemi Covid-19, saat ini pemerintah berusaha semaksimal mungkin dalam memulihkan perekonomian, salah satu pemulihan ekonomi bukan hanya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) tapi juga dari kebudayaan dan seniman.

"Membangkitkan kesenian dan budaya melayu juga upaya kita membangkitkan perekonomian yang saat ini terpuruk akibat pandemi Covid-19," tutur Syamsuar.*

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan Iswandi

Sumber: MediaCenterRiau