Budaya

MPC PP Gandeng Disdikbud Bagikan Hadiah Pemenang Video Kreatif SD se Kota Dumai

Redaksi Redaksi
MPC PP Gandeng Disdikbud Bagikan Hadiah Pemenang Video Kreatif SD se Kota Dumai

RIAUPEMBARUAN.COM - Bangkitkan gairah pelajar di tengah Pandemi Covid -19, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Dumai melaksanakan lomba video kreatif tingkat Sekolah Dasar.

Dikatakan ketua panitia pelaksana lomba video kreatif terkait Covid -19, Untung Daeng, bahwa perlombaan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara HUT Pemuda Pancasila ke 61 tahun.

"Perlombaan ini dimulai dari awal November hingga Desember 2020 kemarin, dan hari ini kita menyerahkan hadiah kepada para siswa yang menang dalam perlombaan ini, " ujar Untung Daeng, Kamis (14/01/2019).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Dumai Abdul Kadir, mengatakan bahwa perlombaan tersebut dilaksanakan untuk memberikan semangat kepada siswa dimasa pandemi.

"Lomba ini untuk membangkitkan gairah anak muda milenial khususnya hari ini para siswa Sekolah Dasar dalam memberikan imbauan positif kepada masyarakat mengenai Covid-19," ungkap Abdul Kadir.

Dijelaskannya, dalam pelaksaan perlombaan tersebut pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai.

"Untuk pelaksanaan teknis kita serahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, dalam penjurian video perlombaan kita utus satu orang kader Pemuda Pancasila yang paham terkait dalam penilaian untuk mendampingi dua juri dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai," jelasnya.

Pengumuman dan penyerahan hadiah kepada siswa yang menang dilaksanakan di sekretariat MPC Pemuda Pancasila yang dihadiri langsung oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Dumai dan jajarannya, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Deddy.

"Insyallah, pelaksanaan positif seperti ini akan kita laksanakan berkelanjutan sebagai bukti bahwa organisasi Pemuda Pancasila terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat," katanya menegaskan.

Untuk pemenang, Putri Nurul siswa SD AT-Thoriq berhasil meraih juara satu dan mendapatkan satu unit sepeda lipat serta sertifikat penghargaan, juara dua diraih Imam H Rahman siswa SDB 024 Teluk Binjai, juara tiga diraih oleh Assifa SDN Binsus.

Harapan I diraih oleh Sally Suliyanti, SD Matreiya, harapan II diraih oleh Radhwa Nabila siswi SDN Binsus, dan Harapan III diraih oleh Teowen siswa SD Matreiya.

"Juara II dan III masing - masing mendapatkan satu unit handphone dan sertifikat penghargaan, bagi yang meraih juara harapan mendapatkan voucher belanja dan juga sertifikat, " tutup Rezi Andika Putra, perwakilan dewan juri.*

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP


Tag:Disdikbud DumaiMPC PP DumaiVideo Kreatif