Budaya

Relawan Mahasiswa Kukerta UNRI Semprot Disinfektan di Kelurahan Rejosari Pekanbaru

Redaksi Redaksi
Relawan Mahasiswa Kukerta UNRI Semprot Disinfektan di Kelurahan Rejosari Pekanbaru
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM -Tangkis Virus Corona, Tim kukerta Relawan Covid-19 UNRI kelurahan Rejosari melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor kelurahan Rejosari dan tempat Ibadah masjid Nurul Hasanah Pekanbaru.

Pada hari Jumat (15/05/2020) pukul 14.00 Wib mahasiswa relawan Peduli Covid-19 UNRI di kelurahan Rejosari kota Pekanbaru, melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di kantor kelurahan Rejosari usai setelah kantor pelayanan berangsur sepi.

Tim Kukerta Relawan Covid 19 Universitas Riau melakukan kegiatan tersebut atas inisiatif dari mahasiswa dan diberikan izin oleh Fadillah, S.IP selaku lurah kelurahan Rejosari.

"Tim kukerta mahasiswa relawan covid-19 Rejosari melakukan penyemprotan cairan disinfektan ini bertujuan untuk memutus rantai dan mencegah terdapatnya virus yang dibawa oleh tamu dari luar kantor kelurahan Rejosari dan tak lupa kami juga selalu mengimbau agar para tamu mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki kantor pelayanan," kata Khairul Fajri mahasiswa Relawan Rejosari Pekanbaru, Jumat (15/5/2020).

Fadillah, S.IP sebagai Lurah Rejosari dan sebagai penanggung jawab kegiatan sangat senang dengan aksi yang dilakukan mahasiswa di ketuai oleh Khairul Fajri sehingga patut dicontoh oleh mahasiswa lainnya agar memiliki inisiatif sendiri melakukan kegiatan pencegahan.

Tak hanya sampai disana, pada hari Sabtu (16/5/2020). Tim mahasiswa relawan kelurahan Rejosari yang diketuai oleh Khairul Fajri juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada tempat ibadah yaitu masjid Nurul Hassanah kelurahan Rejosari Pekanbaru.

"Kegiatan penyemprotan ini kami lakukan karena mengingat pentingnya aksi pencegahan yaitu sebagai tindakan paling utama untuk dapat memutus dan mencegah terdapatnya wabah covid-19 di lingkungan tempat ibadah masjid Nurul Hassanah ini," kata Khairul Fajri mahasiswa Relawan Rejosari Pekanbaru.

Rusli L, S.Pd selaku ketua RW 01 kelurahan Rejosari pun mengaku senang dengan aksi penyemprotan cairan disinfektan yang kami lakukan di kawasan tempat ibadah masjid Nurul Hassanah lingkungan RW 01.

"Kami pun tak lupa untuk mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang di berikan oleh bapak ketua RW 01 dan kepada pengurus masjid karena mengizinkan kami untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Dan kami juga mengapresiasi pengurus masjid dan bapak ketua RW yang telah menyediakan sabun cuci tangan pada tiap-tiap bilik tempat berwudhu, sehingga masyarakat dapat mencuci tangan dengan sabun yang disediakan sebelum berwudhu," kata Khairul Fajri.*

Penulis: Tim Relawan Covid 19 Fakultas Hukum Universitas Riau

Editor: Iwan Iswandi


Tag:MahasiswaMahasiswa RiauRelawan Covid 19