Budaya

Rumah Yatim Riau Berikan Bantuan Sarana Publik Masjid Al Ikhlas

Redaksi Redaksi
Rumah Yatim Riau Berikan Bantuan Sarana Publik Masjid Al Ikhlas

RIAUPEMBARUAN.COM -Rumah Yatim sukses menyalurkan bantuan sarana publik untuk membantu renovasi masjid Al Ikhlas yang berada di Jln. Ikhlas RT 03 RW 07, Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru Riau.

Bantuan diserahkan langsung kepada Zukrain selaku ketua DKM Al Ikhlas. "Alhamdulillah terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah turut membantu dalam proses renovasi masjid Al Ikhlas,” ungkapnya.

Diungkapkan Rizky, salah satu tim relawan Rumah Yatim Pekanbaru, sudah tiga bulan masjid ini di renovasi, namun belum selesai karena terkendala bahan material. Untuk pendanaan, pihak DKM mengandalkan bantuan dari pihak jamaah dan iuran sukarela warga sekitar.

Untuk mengetahui bahan material yang paling dibutuhkan, Rizky pun menanyakan secara langsung kepada Zukrain. “ pak Zukrain pun mengatakan jika bahan material yang dibutuhkan adalah semen,”ujarnya.

Tak menunggu lama, Rizky bersama tim relawan lainnya segera pergi ke toko bangunan untuk berbelanja semen. Rizky mengakui dirinya tak mau menunda-nunda, karena apa yang diberikan, semua harus dipertanggungjawabkan. Dia ingin pihak masjid segera dapat menyelesaikan pembangunan. Agar dapat segera dimanfaatkan oleh jamaah dan masyarakat sekitar.

“Saya melihat di masjid ini banyak jamaahnya, mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa menggugah masyarakat untuk lebih peduli,” tutup Rizky.

Sebelum menyalurkan bantuan renovasi, Rumah Yatim pun sudah beberapa kali menyalurkan bantuan diantaranya, santunan dai dan bantuan Al-Quran kepada murid MDTA masjid Al-Ikhlas.

Mari terus bersinergi dan bantu sesama melalui Rumah Yatim Cabang Riau di jalan Durian No. 13 Labuhbaru Timur Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru Provinsi Riau, atau melalui transfer di nomor rekening donasi:

BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
An Yayasan Rumah Yatim Arrohman Indonesia

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP

Sumber: Rumah Yatim Riau


Tag:Berita RiauRumah Yatim Riau