Dumai

Sekdako Dumai Pimpin Rapat Persiapan Pelantikan Kepala Daerah Terpilih

Redaksi Redaksi
Sekdako Dumai Pimpin Rapat Persiapan Pelantikan Kepala Daerah Terpilih
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM -Sekretaris Daerah Kota Dumai, H Herdi Salioso memimpin Rapat Persiapan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Dumai Masa Jabatan Tahun 2021-2024. Pelaksanaan rapat bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Sekretariat Daerah Kota Dumai, Jalan Tuanku Tambusai, Bagan Besar pada hari Senin (22/02/2021).

Pelaksanaan Pelantikan Wali Kota/Wakil Wali Kota Dumai dan umumnya di seluruh Indonesia berbeda dengan pelaksanaan-pelaksanaan sebelumnya dikarenakan Indonesia masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 131/966/OTDA tanggal 15 Februari 2021 tentang Pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota Melalui Media Teleconference dan atau Video Teleconference dan akan dilaksanakan di Balai Sri Bunga Tanjung pada tanggal 26 Februari 2021.

Tujuan dari pelaksanakan secara virtual adalah pertama, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Kedua, menghindari kluster baru Pelantikan Kepala Daerah, dan terakhir meningkatkan evektivitas dan efisiensi pelantikan walikota/wakil walikota khususnya pada saat pandemi Covid-19.

Sekretaris Daerah Kota Dumai dalam arahannya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pelantikan Walikota/Wakil Walikota Dumai secara virtual nantinya aman dan kondusif.

"Dikarenakan kita masih dalam masa pandemi, saya berharap momen bersejarah ini berjalan lancar, sukses tanpa hambatan. Tentunya akan memberikan kesan bagi Walikota atau Wakil Walikota yang akan dilantik, mengingat ini merupakan momen penting dan bersejarah bagi Kota Dumai," ucapnya.

Turut hadir Asisten I Setdako Dumai, Asisten III Setdako Dumai, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai, Camat se-Kota Dumai, Ketua Tim Relawan PAS Centre.*

Penulis: Redaksi

Editor: Faisai Arif

Sumber: Diskominfo Dumai


Tag:Paisal - AmrisPaisal AmrisPemko DumaiWakil Walikota DumaiWalikota Dumai