Dumai

TP PKK Dumai Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun

Redaksi Redaksi
TP PKK Dumai Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Dumai bersama Dinas Kesehatan Kota Dumai melakukan Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) kepada Kader-kader TP PKK Kecamatan se-Kota Dumai.

Kegiatan ini dilakukan masih dalam rangka memperingati Hari CTPS Sedunia Tahun 2020 dan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November, diawali pada hari ini dengan mengkampanyekan CTPS di Kecamatan Dumai Barat.

Ketua TP PKK Kota Dumai, Hj Haslinar dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris TP PKK, Hj Erda Sriyani dalam sambutannya mengatakan bahwa TP PKK sebagai mitra pemerintah akan terus melaksanakan pembangunan dari berbagai sektor kehidupan.

“Kita berharap pandemi ini segera berlalu, namun kenyataannya saat ini pandemi masih terus berlangsung. Maka dari itu, kita terus berupaya didalam memutus mata rantai Covid-19 ini. Salah satunya dengan memkampanyekan CTPS, agar dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya mencuci tangan pakai sabun terutama saat pandemi Covid-19 saat ini,” ucap Hj Erda Sriyani di aula Kantor Kecamatan Dumai Barat, Senin (23/11).

Pada kesempatan ini Sekretaris TP PKK, Hj Erda Sriyani menyerahkan bantuan berupa masker kepada Ketua TP PKK Kecamatan Dumai Barat, Nanda Aristika Adyan, SSTP.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Administrasi Kerja Sama Setdako Dumai, Hj R Dona Fitri Illahi yang juga selaku Ketua Pokja IV PKK menghimbau kepada seluruh Kader TP PKK Kecamatan melalui Pokja-pokja nya untuk menciptakan perilaku mencuci tangan di lingkungannya.

Menurutnya, perilaku mencuci tangan pakai sabun merupakan tindakan yang sangat penting. Selain agar masyarakat hidup bersih dan sehat, gerakan ini juga dapat mencegah dari penularan Covid-19 maupun berbagai penyakit menular lainnya.

“Mari kita gebyarkan kampanye CTPS ini, agar nantinya dapat selalu diterapkan dalam kehidupan masyarakat dan keluarga kita,” ujarnya.

Materi cuci tangan pakai sabun dan gerakan 6 langkah CTPS disampaikan oleh Kasi Promosi Kesehatan Dinkes Kota Dumai, Hj Martalena. Turut hadiri Kampanye CTPS di Kecamatan Dumai barat adalah Ketua Pokja III PKK, drg Hermiyati, Wakil Bendahara PKK, Neliyanti serta Para Kader TP PKK.*

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP


Tag:Covid 19Covid 19 RiauCovid Dumai