Dumai -
Dumai

Walikota Dumai Sholat Idul Fitri di Masjid Habiburrahman

Redaksi Redaksi
Walikota Dumai Sholat  Idul Fitri di Masjid Habiburrahman
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM -Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS beserta Keluarga melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H di bertempat di Masjid Habiburrahman, Jl. H.R. Soebrantas, Kamis (13/5/2021).

Sudah 2 tahun perayaan Idul Fitri dihadapkan dengan masa pandemi yang disebabkan oleh Covid-19. Tentunya Sholat Idul Fitri kali ini dilaksanakan dengan sejumlah catatan dan ketentuan berdasarkan kesepakatan bersama.

Ketetapan tersebut telah tertuang di Surat Edaran No:450/774-1/Kesra tentang Panduan Takbir dan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H/2021 M di Masa Pandemi Covid-19 Kota Dumai.

Ada 7 poin dalam surat edaran tersebut, salah satunya yaitu Sholat Idul Fitri dapat dilaksanakan di Masjid/Musholla atau di lapangan di daerah dengan zona hijau dan kuning, namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat. Bagi zonasi RT yang zona oranye dan merah sholat idul fitri dapat dilaksanakan di rumah masing-masing.

Dalam sambutannya, Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS atas nama Pemerintah Kota Dumai mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1442 H kepada masyarakat Kota Dumai, khususnya jemaah Sholat Id Masjid Habiburrahman.

"TaqobalallahuMinna Wa Minkum, Shiyamana wa Shiyamakum, Minal 'Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita selama Bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT," ucapnya.

Dalam moment Idul Fitri ini, beliau atas nama pribadi dan keluarga memohon maaf kepada jemaah atas segala khilaf dan salah.

"Saya mohon maaf atas nama pribadi dan keluarga disebabkan kealfaan dan keterbatasan diri, selaku manusia biasa," ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga Wali Kota Dumai mengajak kepada seluruh jemaah sholat id untuk menghadiahkan Surah Al-Fatihah untuk Allahyarham Amris, S.Sy dan Ustadz Tengku Zulkarnain yang telah berpulang ke hadapan Ilahi.

Turut hadir dalam kesempatan ini ASN di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP

Sumber: Diskominfo Dumai


Tag:Pemko DumaiWalikota Dumai