Dumai

Walikota Paisal Serahkan LKPD Dumai Tahun 2020 ke BPK Perwakilan Riau

Redaksi Redaksi
Walikota Paisal Serahkan LKPD Dumai Tahun 2020 ke BPK Perwakilan Riau
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM -Wali Kota Dumai H Paisal melakukan koordinasi serta menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Dumai Tahun Anggaran 2020 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Riau,Kamis (4/03/2021).

Dalam sambutannya, Wali Kota Dumai menyampaikan maksud kedatangan di kantor Perwakilan BPK RI Provinsi Riau untuk menyerahkan LKPD Pemda Kota Dumai Tahun Anggaran 2020 sekaligus bersilaturahmi.

Perlu diketahui, selama tahun 2020 Pemerintah kota Dumai menghadapi tantangan dalam melaksanakan tugas dan pengelolaan anggaran ditengah mewabahnya pandemi covid 19. Dalam melakukan penyerapan anggaran, pemerintah Kota Dumai sangat berhati-hati dan selalu melakukan transparansi penggunaan anggaran.

"Terkait dengan anggaran selama pandemi, kami telah melakukan transparansi serta membuat laporan keuangan. Namun, kami menyadari bahwa didalam melaksanakan tugas kegiatan masih terdapat banyak kekurangan baik di dalam sisi pelaksanaan kegiatan maupun pelaporan keuangan yang dilakukan oleh Pemko Dumai," ucap H Paisal.

Wali Kota juga berharap kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Riau dapat memberikan petunjuk dan arahan serta dapat membantu Pemerintah kota Dumai dalam menyempurnakan Pelaporan Keuangan kegiatan Pemko Dumai yang telah dilaksanakan pada tahun 2020 yang lalu.

"Harapan kami, hasil kerja dari rekan-rekan OPD selama tahun 2020 mendapat predikat WTP dari BPK Perwakilan Riau," harap Wali Kota Dumai, H Paisal.

Penyerahan LKPD ini juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Dumai, Sekda Kota Dumai dan Inspektur Daerah Kota Dumai serta Satker terkait lainnya.

Penulis: Redaksi

Editor: Faisai Arif

Sumber: Diskominfo Dumai


Tag:Pemko DumaiWalikota Dumai