Ekonomi

Arif Eka Saputra Pimpin Jaringan Pengusaha Nasional Wilayah Riau

Redaksi Redaksi
Arif Eka Saputra Pimpin Jaringan Pengusaha Nasional Wilayah Riau
Istimewa

RIAUPEMBARUAN.COM -Ketua Umum Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Provinsi Riau Arif Eka Saputra menegaskan, sinergi atau kolaborasi harga mati.

Japnas Riau, kata Arif, mempunyai misi untuk terlibat, berpartisipasi dan turut serta dalam setiap kegiatan usaha perekonomian yang bernilai strategis dan potensial, sehingga layak dan mampu untuk bersaing pada tingkat nasional maupun global.

"Siap bersinergi dan berkolaborasi dengan unsur pemerintahan dab swasta demi menciptakan peluang bagi anggota dan masyarakat Riau, serta menciptakan dan membina semangat entreprenurship atau berwirausaha bagi masyarakat," ungkap Arif dalam sambutannya usai dilantik menjadi Ketua Umum PW Japnas Riau, Kamis 25 Maret 2021.

Turut hadir Ketua Umum PP Japnas H. Bayu Priawan Djokosoetono, Wakil Gubernur Riau H. Eddy Natar Nasution, Ketua Umum DPP Santri Tani Nahdatul Ulama T Rusli Ahmad, Kadin Riau, Ketua IMA Riau Peng Suyoto serta undangan lainnya.

"Kami berupaya agar Japnas Riau mampu menjadi solusi dunia usaha dalam menghadapi krisis ekonomi akibat dampak covid dalam upaya pemulihan iklim usaha Riau, sehingga kehadiran Japnas dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Riau," ujar AES.

"Untuk kawan-kawan pengurus wilayah sekalian, dengan disandangkannya kepercayaan kepada kita semua, mari kita bersama-sama menggerakkan bahtera Japnas ini," imbaunya.

Ketua Umum PP Japnas H. Bayu Priawan Djokosoetono mengatakan, Japnas selalu haus dengan peluang dan kesempatan membuka usaha baru.
Disampaikannya, Japnas adalah perhimpunan Jaringan Pengusaha Nasional yang independen dan berkomitmen untuk memajukan serta menyejahterakan bangsa Indonesia.

Japnas meyakini perlu adanya perubahan paradigma ekonomi bangsa yang berbasis konsumsi menjadi bangsa berbasis produksi.

Japnas merupakan perhimpunan pengusaha nasional yang independen dan didirikan pada tahun 2015 berorientasi menjejaring seluruh personal pengusaha.

Organisasi ini ditujukan sebagai wadah para pengusaha untuk saling dukung dalam aspek dinamika bisnis.

Wagubri H. Edy Natar menyampaikan apresiasi atas dilantiknya Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Provinsi Riau. Ke depan, Pemrpov Riau siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Japnas.*

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP

Sumber: Suara Riau


Tag:Berita RiauJapnas PW Riau