Ekonomi

Gubernur Riau: Bulog Siap Membeli Gabah dan Beras Petani

Redaksi Redaksi
Gubernur Riau: Bulog Siap Membeli Gabah dan Beras Petani

RIAUPEMBARUAN.COM -Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa beras hasil panen petani Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah dibeli langsung oleh Bulog Kantor Wilayah Riau dan Kepri.

"Saya bangga dan bahagia sekali karena beras yang disiapkan oleh petani ini juga langsung dibeli oleh kepala Bulog," kata Syamsuar didampingi Kepala Bulog Riau-Kepri Bahtiar Sekar saat diwawancarai di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (30/3/2021).

Dijelaskan Gubri bahwa semua yang dilakukan adalah dalam rangka untuk memelihara harga padi, harga gabah termasuk juga harga beras yang sampai saat ini masih cukup lumayan untuk kesejahteraan masyarakat dan petani yang ada di Provinsi Riau.

"Ini kita lakukan untuk menjaga serta menyejahterakan masyarakat kita yang ada di sini khususnya dan provinsi Riau pada umumnya," ujarnya.

Senada dengan Gubri, Kepala Bulog Riau-Kepri Bahtiar Sekar mengatakan bahwa pada prinsipnya Bulog siap membeli gabah hasil panen petani yang ada di Provinsi Riau.

"Perum bulog siap membeli gabah dan beras petani," ucapnya.

Di lain pihak, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi juga mengapresiasi Kepala Bulog Riau-Kepri yang telah menampung seluruh beras petani dengan harga Rp 11.500.

"Harga Rp11.500,00 merupakan harga tertinggi beras bulog, karena saya tahu halnya Bulog jauh di bawah angka tersebut," ucapnya.

Kapolda lalu mengajak seluruh elemen untuk melihat potensi yang ada di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rohil, karena dengan harga Rp11.500,00 yang dibeli bulog tersebut sudah termasuk kategori beras khusus.

"Untuk bisa mempertahankan beras khusus ini ada satu proses yang harus ditindaklanjuti di Kementerian Pertanian yang kemudian terdaftar yang menjadikan harga beras menjadi lebih baik," pungkasnya.*

Penulis: Redaksi

Editor: M Ridduan

Sumber: MediaCenterRiau


Tag:BulogBulog RiauGubernur RiauPemprov Riau