RTH Sri Gemilang, Tempat Rekreasi di Tengah Kota Tembilahan

Redaksi Redaksi
RTH Sri Gemilang, Tempat Rekreasi di Tengah Kota Tembilahan
Istimewa
RTH Sri Gemilang

RIAUPEMBARUAN.COM -Berada di Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Taman Swarna Bumi merupakan salah satu spot nongkrong pilihan. Apalagi, ditambah dengan suasananya yang sejuk berkat banyaknya pepohonan.

Bukan hanya itu saja, di taman ini juga terdapat wahana permainan anak,"anak, seperti ayunan, luncuran, dan masih banyak lagi. Makin lengkap dengan ada banyaknya spot foto instagramable.

Di samping Taman Swarna Bumi terdapat jalan yang sangat memungkinkan untuk jogging atau bersepeda. Biasanya mulai pukul 06.00, hampir selalu ada saja orang-orang yang terlihat menyempatkan diri untuk berolahraga di tempat ini.

Sama dengan namanya, taman ini berada di Jalan Swarna Bumi. Para pengunjungnya sendiri tak akan dibebankan harga tiket masuk. Menariknya lagi, pengunjung dibebaskan untuk menikmati setiap fasilitas yang ada secara gratis.

Di taman Swarna Bumi ini juga banyak orang yang berjualan aneka makanan, minuman, serta mainan anak-anak seperti balon dan masih banyak lagi. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau mulai harga Rp1.000.

Makanan yang dijual sangat banyak, mulai dari bakso telur, sosis, dan masih banyak lagi. Sedangkan, minuman tentunya juga sangat banyak seperti es tebu, air kelapa, dan masih banyak lagi.

Namun, perlu diingat orang yang berjualan di Taman Swarna Bumi Tembilahan biasanya mulai ada pukul 10.00. Ada baiknya datang di waktu-waktu tersebut jika hendak merasakan ragam makanan apa saja yang dijumpai di taman ini.

Satu hal lagi, di Taman Swarna Bumi, setiap hari minggu biasanya diadakan acara Car Free Day (CFD). Tepat di hari ini, suasananya akan semakin ramai dan semarak diikuti dengan para penjual yang semakin banyak berdatangan.

Tak jauh dari lokasinya, terdapat sejumlah penginapan yang bisa jadi pilihan bagi para pelancong luar kota. Salah satu yang terdekat ialah Wisma 838 di Jalan Soebrantas, Gg. Ramin Indah No 3. Untuk harganya setiap kamar Rp200.000/malam.

Jarak dari Wisma 838 ke Taman Swarna Bumi sekitar 1,5 km perjalanan menggunakan kendaraan.

Belum sampai di situ, terdapat pula pusat oleh-oleh yang berada di sekitaran Jalan Batang Tuaka. Lokasinya berada 2,4 km dari Wisma 838. Pengunjung bisa menjumpai sebuah toko bernama Delsya.

Toko tersebut menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas, seperti amplang udang, keripik pisang, dan kudapan-kudapan lainnya. Harganya sendiri berkisar antara belasan ribu rupiah.

Untuk wisatawan memang waktu yang paling tepat adalah hari minggu. Tentunya di hari itu pengunjung bisa menikmati suasana yang lebih ramai.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, banyak sekali hiburan dan aneka kuliner yang bisa dijumpai. Duduk santai sambil menikmati makanan bisa jadi hal menarik di taman yang satu ini.*

Bersepeda santai di kawasan RTH Sri Gemilang.

Kawasan RTH Sri Gemilang.

Wahana permainan anak di RTH Sri Gemilang.

Suasana santai di RTH Sri Gemilang.

----------------------------------------------------------------‐---
Artikel atau Galery Foto ini bentuk kerja sama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Penulis: Redaksi


Tag:Pemkab Inhil