Kesehatan

Dua Pekan, Tercatat 2.474 Nakes dan Tomas di Riau Sudah Disuntik Vaksin

Redaksi Redaksi
Dua Pekan, Tercatat 2.474 Nakes dan Tomas di Riau Sudah Disuntik Vaksin

Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir

RIAUPEMBARUAN.COM -Tercatat sebanyak 2.474 tenaga kesehatan (Nakes) dan Tokoh masyarakat (Tomas) yang telah disuntik vaksin Covid-19 selama dua pekan vaksinasi tahap pertama di tiga kabupaten-kota di Riau.

Rinciannya yaitu Kota Pekanbaru sebanyak 1.014, Kabupaten Pelalawan 599 orang, dan Kabupaten Kampar 861 orang, dari total 15.188 dosis vaksin Sinovac yang telah didistribusikan di tiga daerah tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, dari tiga daerah tersebut, masih ada sebanyak 1.666 tenaga kesehatan yang ditunda suntik vaksin lantaran tidak lolos screening dan pemeriksaan kesehatan.

"Saat dilakukan pengecekan kesehatan, ada yang tensi tinggi dan juga karena ada penyakit lainnya atau komorbid," kata Mimi, Senin (25/1/2021).

Mimi menjelaskan, masih ada tiga daerah lagi yang belum memberikan data vaksinasi, yakni Siak, Bengkalis dan Kuantan Singingi.

“Semua masih berproses kita tunggu data dari daerah. Saat ini yang masuk masih dari Pekanbaru, Kampar dan Pelalawan,” kata Mimi.

Selain itu, Mimi menambahkan, dua pekan usai penyuntikan vaksin covid-19, tidak ada keluhan dari penerima vaksin Sinovac tersebut.

"Sejauh ini tidak ada gejala apa pun atau efek samping setelah vaksinasi. Hingga hari Minggu (24/1/2021), sudah 2.474 orang di vaksin atau 16,3 persen," kata Mimi.*

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP


Tag:Covid 19Covid 19 Riau