Kesehatan

Kadiskes Riau Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Redaksi Redaksi
Kadiskes Riau Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM -Kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Riau, semakin mengkhawatirkan. Pada Sabtu, (17/7/2021) kasus positif bertambah 999 kasus, sehingga total sebanyak 81.200 kasus. Kabar duka, 22 pasien meninggal dunia dalam sehari, total tercatat 2.164 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, berharap masyarakat Riau betul-betul menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara disiplin dan mematuhi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

"Iya naik lagi kasus positif COVID-19 di Riau, dari hasil pemeriksaan sample banyak yang masuk, karena banyak orang yang akan melakukan perjalanan keluar menjalani swab dan hasilnya positif, kalau tak salah yang dari luar Riau itu ada sebanyak 120 kasus," ujar Mimi.

"Dari peningkatan kasus ini juga dari hasil tracing pasien positif sebelumnya. Dan masih ada masyarakat yang tetap saja mengabaikan protokol kesehatan. Sama-sama kita liat bagaimana kondisi PPKM mikro ini, masih saja masyarakat abai, masih banyak mengumpul tanpa menggunakan masker," tegas Mimi.

Mimi kembali mengingatkan kepada pemerintah Kabupaten Kota, terutama Kota Pekanbaru agar selalu mengajak warga untuk mematuhi Prokes. Supaya kondisi kasus COVID-19 Riau tidak seperti di daerah Jakarta.

"Cara mengatasinya agar tidak semakin tinggi, dengan menjalankan PPKM Mikro, masyarakat juga harus paham dengan kondisi sekarang ini. Coba lihat sehari-harinya di Pekanbaru, masih sama dengan hari biasa. Coba lebih ditingkatkan lagi PPKM Mikro nya, agar tidak terjadi seperti di daerah luar," kata Mimi.*

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP


Tag:Covid 19Covid 19 Riau