Kesehatan

Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Sudah Terima 6.000 Sampel

Redaksi Redaksi
Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Sudah Terima 6.000 Sampel

RIAUPEMBARUAN.COM -Laboratorium Biomolekuler Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad (AA) sampai Kamis (28/5/2020) kemarin telah menerima hampir 6.000 sampel.

Hal tersebut disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi saat konfrensi pers di posko gugus covid-19 riau, Kamis (28/5/2020).

"Sampai hari ini Lab biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menerima hampir 6.000 sampel dan mungkin dalam waktu dekat akan meningkatkan kapasitasnya," ungkapnya.

Kemudian ia juga menjelaskan, mungkin dalam waktu dekat kapasitas dari laboratorium biomolekuler akan ditingkatkan karna sebagai bagian dari syarat new normal yang digengungkan pemerintah pusat.

"New normal yang saat ini didengungkan pemerintah pusat harus ada syarat yang harus dipenuhi khusunya bidang kesehatan," ujarnya.

Kemudian ia juga menambahkan syarat new normal bidang kesehatan yakni memastikan jumlah ruang isolasi tetap, yang saat ini Riau memiliki 620 tempat tidur dan harus dipertahankan seperti itu.*

Penulis: Redaksi

Editor: M Ridduan

Sumber: HalloRiau


Tag:Covid 19 Riau