Kuansing

Kuansing Kembali Raih WTP untuk 9 Kalinya

Redaksi Redaksi
Kuansing Kembali Raih WTP untuk 9 Kalinya

RIAUPEMBARUAN.COM -Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Riau, untuk ke 9 kalinya.

Pencapaian ini merupakan penilaian terbaik kelengkapan administrasi dalam pengelolaan keuangan yang diterima Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, tahun 2019 lalu.

Penghargaan WTP ini diterima langsung Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si Selasa (30/6/2020) siang, di Kantor BPK perwakilan Riau Pekanbaru.

Penerimaan WTP ini juga dihadiri Kepala BPKAD Hendra, AP serta Sekda Kuansing.
Atas pencapaian ini, di tahun 2019 lalu, Kuansing, termasuk salah satu daerah di Riau, menerima penghargaan dari pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan, karena 7 kali meraih berturut - turut.

Pengahargaan yang diterima Kuansing ini, tidak hanya berupa sertifikat dan tropi, tapi pusat juga menghargai berupa kucuran dana DID untuk daerah yang meraih WTP secara berturut-turut, tahun 2019 Kuansing mendapatkan 21 miliar tahun 2020 sebesar 50 miliar.

Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si melalui Kepala BPKAD Kuansing, Hendra, AP menyampaikan rasa terima kasihnya atas pencapaian tersebut, tentunya kata dia itu menjadi kebanggaan bersama, karena mampu mempertahankan WTP 9 tahun berturut - turut.

"Tapi kita tidak boleh lengah, karena WTP bukanlah segala - galanya dan bukan berarti ada jaminan pengelolaan keuangan tidak ada “fraud “ sebab ke depannya masih banyak yang perlu di perbaiki," kata Hendra, AP.

Tak lupa Hendra, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh OPD yang telah bekerjasama dalam menyelesaikan laporan keuangan tahun 2019 sehingga Kuansing masih mampu mempertahankan opini WTP dan ia berharap itu bisa menjadi amal ibadah bagi semua pihak.

Kemudian atas kerja keras semua pihak ia menyampaikan tindak lanjut hasil laporan pemeriksaan BPK rata - rata untuk setiap Kabupaten Kota biasanya minimal 75 persen sementara Kuansing, bisa melebihi itu yakni 84, 27 persen disusul Indragiri Hilir 80, 29 persen dan Pekanbaru 68, 41 persen.*

Penulis: Redaksi

Editor: M Ridduan

Sumber: RiauTerkini


Tag:Pemkab Kuansing