Kuansing

Objek Wisata di Lubuk Ambacang Segera Dibuka

Redaksi Redaksi
Objek Wisata di Lubuk Ambacang Segera Dibuka

RIAUPEMBARUAN.COM -Pemerintahan Desa Lubuk Ambacang akan membuka dua objek wisata andalan masing-masing Air Terjun Tujuh Tingkat Batangkoban dan Pemandian Ngarai Tangogan di Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan.

Dua objek wisata andalan Kuansing tersebut ditutup sejak tiga bulan terakhir. Penyebabnya, karena ada beberapa warga yang terpapar Covid-19 di Kecamatan Kuantan Mudik.

Menurut Kepala Desa Lubuk Ambacang Iid Siswandi saat dihubungi, Rabu (23/10) menyebutkan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan BPD dan tokoh masyarakat terkait akan dibukanya objek wisata di Lubuk Ambacang.

"Kita sudah bicarakan. Namun masih menunggu. Untuk Ngarai Tangogan, saat ini kami ada pembicaraan dengan pemilik lahan terkait pengelolaan biaya masuk dan parkir," ujar Iid.

Kalau untuk objek wisata Air Terjun 7 Tingkat Batangkoban, dalam beberapa hari ke depan akan buka. Namun demikian, lanjut Iid, pihak desa tetap mengimbau kepada pengunjung untuk memperhatikan protokol kesehatan.

"Kita coba buka dulu. Kalau nanti ada hal-hal yang sifatnya darurat, maka kita akan tutup kembali. Ini untuk menjaga masyarakat Lubuk Ambacang dari Covid-19," kata Iid.*

Penulis: Redaksi

Editor: Suhadi

Sumber: Riaupos


Tag:Berita KuansingWisata Lubuk Ambacang