Kuansing

Pandemi Corona, Kuansing Masuk Zona Hijau Secara Nasional

Redaksi Redaksi
Pandemi Corona, Kuansing Masuk Zona Hijau Secara Nasional

RIAUPEMBARUAN.COM -Kabupaten Kuantan Singingi, termasuk salah satu daerah berstatus zona hijau secara Nasional dari wabah Covid - 19.

Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan Covid - 19 Kuansing, Agusmandar, saat menggelar Video Conference dengan Gugus Tugas Pusat dan BNPB.

"Sebanyak 124 Kab/kota se Indonesia yang merupakan zona hijau atau bebas Covid -19 termasuk Kuansing," ujar Agusmandar, Kamis (21/5/2020) tadi malam.
Khusus Riau, hanya ada dua daerah yang masuk kategori zona hijau secara Nasional dari wabah Covid - 19 yakni Kabupaten, Kuansing dan Rokan Hilir.

Meskipun demikian, Gugus Tugas Pusat menurutnya tetap meminta daerah yang berstatus zona hijau agar melakukan efektifitas penanganan Covid - 19.

"Kita bersyukur Kabupaten Kuantan Singingi, masih berada dalam zona hijau daerah bebas Covid - 19 secara Nasional," kata Agusmandar.

Kendatipun masih zona aman, upaya - upaya pencegahan menurutnya masih perlu dilakukan semua petugas, stakeholder dan masyarakat seraya berdoa agar Kuansing, tetap berada dalam zona hijau daerah bebas Covid - 19.

"Sesuai arahan Kepala BNPB pelayanan terbaik itu adalah ketika Pemerintah Daerah bisa menyelamatkan jiwa masyarakat dan tentunya tak terlepas dari peran Kepemimpinan Kepala Daerah yang kuat," ungkap Agusmandar.

Maka dari itu kata Agusmandar, diperlukan Koordinasi yang baik dengan TNI, Polri dan Institusi serta stakeholder lainnya. Serta Partisipasi masyarakat dalam mendukung percepatan penanganan Covid - 19. Sehingga Masyarakat dapat produktif dan aman.

"Pemerintah harus menjamin masyarakat tidak terpapar Covid - 19 ini arahan BNPB kepada kita. Mereka juga memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat untuk beraktivitas khusus bagi daerah zona hijau bebas covid-19," jelasnya.

Saat menggelar Video Conference bersama Gugus Tugas Pusat dan BNPB Gugus Tugas Kuansing, juga melaporkan data ODP, PDP dan terkonfirmasi positif dari daerah - daerah Kab/Kota se Indonesia, serta strategi penaganganan di masing - masing daerah.*

Penulis: Redaksi

Editor: Iwan Iswandi

Sumber: RiauTerkini


Tag:Berita KuansingCovid 19 Kuansing