Maritim

BMKG Ingatkan Potensi Hujan, Angin Kencang dan Petir

Redaksi Redaksi
BMKG Ingatkan Potensi Hujan, Angin Kencang dan Petir

RIAUPEMBARUAN.COM -Pagi hari ini prakiraan cuaca untuk wilayah Riau cerah berawan. Namun potensi hujan ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Bengkalis dan Dumai.

"Untuk cuaca merata cerah berawan. Tapi untuk pagi, potensi hujan ringan hingga sedang yang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Bengkalis dan Dumai," kata analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofoka (BMKG) Pekanbaru, Marzuki, Kamis (9/4/2020).

Untuk siang-sore hari, cuaca juga dalam keadaan cerah berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Siak, Pekanbaru. Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

Sementara malam hari, cerah berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir.

Sedangkan dini hari, cerah berawan. Potensi Hujan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi.

Adapun untuk titik panas (hotspot), BMKG mendeteksi di wilayah Sumatera 10 titik. Dengan rincian Sumatera Utara 1 titik, Jambi 1 titik, Sumatra Selatan 2 titik. Sementara Riau terdapat 6 titik.

"Untuk Riau ada 6 titik panas. Ada di Kepulauan Meranti 2 titik, Indragiri Hilir 3 titik, Indragiri Hulu 1 titik," tukasnya.*

Editor: M Ridduan

Penulis: Redaksi


Tag:BMKGBerita Riau