Maritim

Pagi Ini, BMKG Deteksi Ada 85 Titik Panas di Riau

Redaksi Redaksi
Pagi Ini, BMKG Deteksi Ada 85 Titik Panas di Riau
Net/Ilustrasi

RIAUPEMBARUAN.COM -Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pagi ini mendeteksi sebanyak 160 titik panas (hotspot) di wilayah Sumatera, diantaranya 85 titik ada di Riau.

"Pagi ini sebanyak 160 terdeteksi di wilayah Sumatera, 85 titik diantaranya ada di Riau," kata analisis BMKG Pekanbaru, Marzuki, Kamis (23/4/2020).

Dari ratusan hotspot tersebut yakni tersebar di Nanggroe Aceh Darusallam 6 titik, Bengkulu 1 titik, Jambi 14 titik, Lampung 5 titik, Sumatra Barat 3 titik. Kemudian Sumatra Selatan 13 titik, Sumatra Utara 10 titik, Kepulauan Riau 11 titik, Bangka Belitung 12 titik.

Sementara untuk 85 titik sebaran hotspot di Riau yakni di Bengkalis 54 titik, Kepulauan Meranti 4 titik, Kampar 2 titik, Pelalawan 13 titik, Rokan Hulu 1 titik, Siak 3 titik, Indragiri Hilir 8 titik.

Adapun untuk prakiraan cuaca pada pagi hari ini, BMKG Pekanbaru merilis cuaca cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Bengkalis, Indragiri Hilir, Dumai, Kepulauan Meranti, dan Rokan Hilir.

Pada siang hingga sore hari nanti, cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hilir dan Rokan Hulu.

Sedangkan malam hari cerah berawan. Potensi Hujan Ringan Hingga Sedang yang terjadi di sebagian wilayah Pelalawan dan Siak. Untuk cuaca pada dini hari cerah berawan.

"Tidak ada peringatan dini. Untuk informasi suhu udara 23.0 " 34.0 °C. Kelembapan udara :* 50 " 97 %, angin timur laut - tenggara / 05 " 36 km/jam. Sedangkan untuk prakiraan gelombang laut pakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 " 1.25 m," papar Marzuki.*

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP

Sumber: MediaCenterRiau


Tag:BMKG RiauKarhutlaKarlahut