Maritim

Mahasiswa Pertanyakan Progres Peralihan Blok Rokan ke DPRD Riau

Redaksi Redaksi
Mahasiswa Pertanyakan Progres Peralihan Blok Rokan ke DPRD Riau

RIAUPEMBARUAN.COM -Kementerian Sosial Politik dan Kementerian Lingkungan Hidup BEM Universitas Riau (UR) kabinet Lentera Bertuah mempertanyakan perkembangan alih kelola Blok Rokan dari PT Chevron ke PT Pertamina.

Hal itu ditanyakan para mahasiswa saat menemui Komisi IV DPRD Riau, Jumat (22/1/2021) kemarin. Kedatangan mereka ke gedung rakyat diterima diantaranya oleh Parisman Ihwan dan Mardianto Manan.

"Kami kedatangan tamu generasi - generasi yang akan melanjutkan perjuangan demi kemajuan Provinsi Riau. Adik - adik kami berharap semoga kita semua selalu bersemangat dan bertarung demi kemajuan Provinsi Riau dan selalu berkerja sama dengan kami untuk melakukan sesuatu demi kemajuan dan pertumbuhan Provinsi Riau. Yang dibahas antara lain adalah mahasiswa mempertanyakan alih kelola Blok Rokan," kata Ketua Komisi IV DPRD Riau, Parisman Ihwan.

Sementara itu, anggota Komisi IV, Mardianto Manan mengatakan, para mahasiswa ingin mempertanyakan terkait perkembangan Blok Rokan, yang mana diharapkan bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat Riau.

"Kita akan tindaklanjuti aspirasi mereka ini," katanya.

Para mahasiswa tersebut, cakapnya lagi, meminta perkembangan terkait perpindahan Blok Rokan yang akan beralih dari PT Chevron ke PT Pertamina pada Agustus 2021 ini, termasuk juga potensi pengolahan Participating Interesting (PI) sebesar 10 persen.

"Untuk itu, Komisi IV akan segera mengundang stakeholder terkait Blok Rokan ini, mulai dari Dinas ESDM, Chevron, Pertamina dan instansi terkait lainnya," tukasnya.

Penulis: Redaksi

Editor: Suhadi

Sumber: Cakaplah


Tag:Blok RokanDPRD Riau