Maritim

Tiga Pelabuhan di Riau Belum Dibuka Pemerintah Pusat

Redaksi Redaksi
Tiga Pelabuhan di Riau Belum Dibuka Pemerintah Pusat

RIAUPEMBARUAN.COM -Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan sampai saat ini tiga pelabuhan yang ada di Provinsi Riau belum di buka oleh pemerintah mengingat masih dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.

Tiga pelabuhan tersebut yakni Pelabuhan Tanjung Harapan di Kota Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti, Pelabuhan Domestik Bandar Sri Junjungan Dumai di Kota Dumai, dan Pelabuhan Bandar Sri Laksamana di Kabupaten Bengkalis.

"Tiga Pelabuhan tersebut sampai sekarang juga masih belum dibuka oleh pemerintah kita, kemudian kita juga belum terbuka untuk ke negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura," kata Syamsuar saat memberi sambutan acara ramah tamah di Gedung Daerah Balai Serindit Selasa (16/3/2021) malam.

Ia berharap dengan semakin membaiknya penanganan covid-19 maka semakin besar peluang dibukanya pelabuhan tersebut, ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya sudah bicarakan hal tersebut dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Riau, Pujo Harinto.

Kakanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau pada tanggal 10 Maret 2021 lalu oleh Menteri Hukum dan HAM, sebelumnya bertugas sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara.

"Saya bilang sebenarnya orang Malaysia sudah tidak sabar lagi ke sini (Riau, red), karena masih dalam suasana pandemi, pemerintah kita hanya baru membuka pelabuhan khusus Pulau Sumatera yaitu pelabuhan yang ada di Medan," ucapnya.

"Harapan kita tentunya pelabuhan yang ada di Provinsi Riau juga bisa segera di buka oleh pemerintah sehingga pemulihan ekonomi juga sampai di Riau, apalagi kita tahu juga Malaysia memiliki usaha-usahanya disini termasuk Singapura," tutupnya.*

Penulis: Redaksi

Editor: Rezi AP

Sumber: MediaCenterRiau


Tag:Berita RiauGubernur RiauPelabuhan Riau