Nasional

Sebuah Dump Truck Terbakar di Jurang Kelok Sembilan, Sumbar

Redaksi Redaksi
Sebuah Dump Truck Terbakar di Jurang Kelok Sembilan, Sumbar
M Ridduwan

Salah seorang warga tengah melihat dump truck yang tengah terbakar didalam jurang di kawasan Kelok Sembilan, Sumatera Barat. 

RIAUPEMBARUAN.COM - Satu unit kendaraan Dump Truck meledak dalam sebuah jurang di Kelok Sembilan, kenagarian Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat.

Sebelum terjadi ledakan yang sangat dahsyat, terdengar teriakan minta tolong dari lokasi jatuhnya dan terbakarnya dump truck yang belum diketahui nomor polisinya.

"Tadi saya dengar suara minta tolong, saya rasa supirnya," Kata Anto salah seorang supir yang berhenti di lokasi kejadian. Kamis (21/1/2021).

Disebutkannya juga dilokasi kejadian, peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 01.45 WIB pada Kamis (21/1/2021).

Dia menduga, kejadian naas tersebut terjadi akibat rem kendaraan bermuatan tersebut blong, sebelum jatuh kedalam jurang berkedalaman sekitar 20 meter.

"Sepertinya rem blong, lihat saja dipinggir tebing ada bekas benturan," Katanya sambil menunjuk arah kendaraan dari Pekanbaru menuju ke kota Payakumbuh.

Dari pantauan di lokasi kejadian, terlihat dua unit mobil pemadam kebakaran setempat turun ke lokasi untuk memadam kendaraan yang terbakar.

"Kita belum tahu apa penyebabnya sehingga kendaraan tersebut terbakar, " Kata petugas Damkar dilokasi.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi pengemudi ataupun penumpang yang berada di dalam kendaraan belum tahu kondisinya.

Akibat peristiwa tersebut, terjadi antrian panjang kendaraan dari arah pekanbaru menuju ke kota Payakumbuh dan sebaliknya.

Penulis: M. Ridduwan


Tag:Dump truckKelok SembilanSumbarTerbakar